Rayakan Hari Ibu 2021, BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

JagatBisnis.com –  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan program Sahabat Ibupreneur, Rabu (22/12/2021). Program ini sebagai upaya mendorong dan menyemangati para ibu berperan dalam perekonomian keluarga dan masyarakat sekitarnya. Karena kontribusi kaum wanita dalam meningkatkan kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional terbukti signifikan.

“Sahabat Ibupreneur merupakan sebutan untuk komunitas perempuan Indonesia yang tergabung di Rumah BUMN binaan kami. Komunitas itu pun beranggota para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) wanita, masyarakat umum, ibu rumah tangga, dan bahkan wanita karier yang ingin mengembangkan kemampuan wirausaha bersama Rumah BUMN,” kata Corporate Secretary BNI, Mucharom dalam keterangan tertulis yang di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Dia menjelaskan, Sahabat Ibupreneur diluncurkan di 10 Rumah BUMN binaan yang telah miliki platform e-commerce sebagai sarana penjualan selain penjualan offline. Adapun 10 kota Rumah BUMN tersebut adalah Padang, Tanjung Balai Karimun, Bekasi, Tegal, Wanogiri, Ngawi, Pontianak, Bantaeng, Sumba Barat Daya, dan Ternate.

Baca Juga :   Kabar Gembira Pameran Perlengkapan Bayi IMBEX 2021 Di JCC Telah Dibuka, Pengunjung Dibatasi 50 Persen

“Pengembangan kinerja Rumah BUMN binaan kami sejauh ini cukup signifikan. Produk-produk UMKM dari Rumah BUMN sangat beragam dan disukai oleh masyarakat. Di antaranya produk kuliner daerah, craft dan fesyen. Bahkan, ada pula mitra binaan kami menembus pasar global seperti Timur Tengah dan Korea Selatan,” paparnya.

Baca Juga :   Kabar Gembira Pameran Perlengkapan Bayi IMBEX 2021 Di JCC Telah Dibuka, Pengunjung Dibatasi 50 Persen

Melalui program Sahabat Ibupreneur ini, lanjut dia, pihaknya memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menjadi bagian penjualan atau menjadi reseller bagi produk-produk Rumah BUMN. Sehingga akan ada lebih banyak lagi produk UMKM ini bisa dinikmati konsumen. Ibu-ibu reseller pun dapat menikmati margin untuk memperkuat ekonomi keluarganya.

Baca Juga :   Kabar Gembira Pameran Perlengkapan Bayi IMBEX 2021 Di JCC Telah Dibuka, Pengunjung Dibatasi 50 Persen

“Peserta bisa berjualan sebagai reseller tanpa modal dan akan mendapatkan komisi menarik dari setiap produk yang dijual. Selain itu, peserta juga dapat mengikuti berbagai program pelatihan untuk memulai penjualan produk UMKM. Bahkan, bagi peserta yang berhasil menjual produk dengan transaksi penjualan dan sales volume terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp50 juta yang dapat digunakan sebagai modal kerja,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO