Kabupaten Tangerang Tes Antigen Warga dari Luar Negeri

JagatBisnis.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan sejumlah langkah preventif untuk mengantisipasi penularan varian baru Covid-19 Omicron yang saat ini telah terdeteksi di Jakarta. Tes antigen akan dilakukan bagi warga yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.

“Walaupun warga yang baru pulang dari luar negeri itu sudah dikarantina, Satgas kami tetap akan melakukan mengecek lagi dengan tes rapid antigen. “Untuk memastikan bila yang bersangkutan tidak membawa virus,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Kamis (16/12/2021).

Dia menjelaskan, untuk melakukan intensitas pemeriksaan tersebut, Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan ketua RT/RW soal kegiatan atau data warganya. Selain itu, dari sisi kesehatan juga akan dilakukan menguatkan 3T yaitu Tracking, Tracing dan Treament. Sedangkan dari sisi Satgas Covid-19 akan lebih mengepankan protokol kesehatab 3 M, yaitu makai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :   Ini Syarat Penerbangan di Luar Jawa dan Bali Boleh Pakai Tes Antigen

@Untuk mengantisipasi Omicron, Kabupaten Tangerang juga akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 yang saat ini mencapai 74,3 persen. Akhir tahun kami targetkan vaksinasi bisa mencapai 80 persen,” pungkas Hendra. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO