SiCepat Borong 10.000 Unit Motor Volta Kendaraan Ramah Lingkungan

JagatBisnis.com – PT SiCepat Ekspres Indonesia resmi berkerjasama dengan PT TFAS Energi Indonesia (TEI) dan PT Volta Indonesia Semesta untuk pembelian 10.000 unit motor listrik Volta. Kerja sama ini sekaligus menjadi bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Chief Operating Officer SiCepat Ekspres Murwanto mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional. Dengan teknologi yang modern, motor listrik Volta diyakini akan semakin memudahkan mobilitas SiGesit (kurir SiCepat) dengan aplikasi yang dapat diunduh di ponsel pintar.

“SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon,” kata Murwanto dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :   SiCepat Ekspres Berkolaborasi Dengan BAZNAS Salurkan Daging Kurban Idul Adha 1443 H

Sementara itu, Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan mengatakan, motor listrik berbasis SGB ini dapat digunakan untuk jarak jauh. Karena motor listrik ini menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB). Sehingga menjadikan kendaraan operasional SiCepat lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :   SiCepat Ekspres Borong Tiga Penghargaan

“Seperti yang kita tahu SiCepat pengirimannya ada di berbagai wilayah. SiGesit juga tidak perlu khawatir apabila baterai rusak karena motor listrik volta sudah dipersiapkan untuk keperluan operasional,” ujar Willty.

Pada kesempatan yang sama, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia Jody Hedrian mengungkapkan, Indonesia membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen transportasi hijau. Apalagi, pihaknya menyadari potensi komersialisasi pada motor listrik ke depannya.

Baca Juga :   SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov DKI Jakarta

“Makaya kami ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia,” imbuhnya.

Direktur TEI Risky Nayendra menambahkan, pihaknya berharap penggunaan motor listrik ini oleh SiCepat Ekspres dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan, serta dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya.

“Hal ini guna memacu penggunaan motor listrik di tanah air untuk menuju Indonesia Zero Emission,” pungkas. (eva)

MIXADVERT JASAPRO