Begini Cara Deteksi Erupsi Gunung Berapi melalui Smartphone

JagatBisnis.com – Masyarakat yang ingin melintasi gunung berapi di Indonesia kini tak perlu khawatir. Kondisi terkini Gunung berapi bisa dipantau melalui aplikasi ponsel.

Cukup dengan mengakses situs resmi https://magma.esdm.go.id melalui peramban pada smartphone untuk mengetahui lokasi rawan erupsi gunung berapi di Indonesia.

Berdasarkan informasi saat ini diketahui ada tiga Gunung di Indonesia yang statusnya sedang siaga yakni Merapi, Sinabung dan Ili Lewotolok.

Baca Juga :   Perjalanan Bisnis Eva Noor Diungkap dalam Buku “Pelaku Bukan Pemimpi”

Dalam peta tersebut, pengakses juga bisa mengidentifikasi keberadaan mereka masuk wilayah potensi erupsi gunung berapi seperti Gunung Semeru.

Baca Juga :   Cara Mudah Agar Semut Tak Datang Lagi ke Rumah

Peta ini merupakan hasil monitoring, pengalaman dan data di lapangan yang dihimpun oleh Badan Geologi. Jadi pihaknya memprediksi lewat mana kiranya aliran lahar atau awan panas guguran akan mengarah.

Baca Juga :   Ini Bahayanya Tinggalkan Korek Gas di Mobil

Informasi ini cukup penting untuk direkomendasikan kepada masyarakat, peta wilayah ini juga secara berkala dilaporkan kepada pemerintah daerah setempat untuk kebutuhan informasi warga sekitar gunung berapi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO