Meski Pandemi, Ribuan Jemaah Peringati Haul Syeh Abdul Qadir Jailani

Ribuan jemaah menghadiri peringatan haul Syeh Abdul Qodir Jailani di Tangerang.

JagatBisnis.com –   Peringatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani kembali digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 14 November 2021.

Di Tengah Pandemi COVID-19

Kegiatan yang digelar di tengah pandemi COVID-19 ini dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai daerah, baik itu di wilayah Tangerang, Banten, Jakarta, hingga luar Pulau Jawa. Pada pelaksanaannya, Polresta Tangerang melakukan penyekatan untuk membatasi kedatangan jemaah.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Warga Dilarang Pawai Peringatan Hari Besar Keagamaan

12 Titik Penyekatan

Kepala Bagian Operasional Satlantas Polresta Tangerang Ipda Kusmanto mengatakan terdapat 12 titik penyekatan yang didirikan kepolisian setempat. “Kita ada 12 titik, yang dua utama ada di sekitar lokasi acara yakni Perempatan Pasar Kemis dan Perempatan Picung,” katanya.

Diminta Kembali ke Lokasi Asal

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Menurun, Jangan Bikin Lengah

Dalam penyekatan itu, kepolisian akan melakukan konfirmasi kepada rombongan jemaah. Bila para rombongan datang untuk menghadiri haul, maka rombongan akan diminta putar arah untuk kembali ke lokasi asal. “Penyekatan dilakukan untuk menjaga agar di lokasi acara tidak terlalu padat, di mana sesuai kesepakatan yang ada, jumlah tamu pun telah dibatasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Efek Pandemi Hantam Berbagai Pihak

Dalam hal ini, kurang lebih sudah ribuan jemaah yang diminta untuk putar arah atau kembali ke lokasi asal karena tidak membawa undangan.

“Sudah ada beberapa yang kita minta putar arah atau pulang, karena tidak bawa undangan. Hal ini harus kita terapkan, supaya di lokasi tidak padat mengingat saat ini pandemi COVID-19,” katanya. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO