BRI, NeverTooLavish dan Brodo Berkolaborasi Menciptakan Produk-produk Keren

JagatBisnis.com –  Di era disrupsi kolaborasi adalah cara tercepat untuk building brand. Itulah sebabnya kenapa BRI, NeverTooLavish dan Brodo bersatu-padu berkolaborasi menciptakan produk-produk keren yang happening di pasar.

Kolaborasi ini dalam rangka mengangkat brand lokal khususnya di industri kreatif untuk naik kelas dalam menyongsong global competition. Kolaborasi langsung dengan pelaku industri kreatif lokal itu juga menjadi komitmen BRI untuk mendukung program bangga akan buatan Indonesia.

Kolaborasi ini diwujudkan dalam pengembangan desain kartu uang elektronik BRIZZI, Galeri ATM BRI, dan aktivasi program BritAma FSTVL yang disesuaikan dengan selera dan minat urban milenial dan generasi Z. Selama ini dikenal sebagai Bank besar yang melayani UKM dan pelaku mikro yang tersebar di seluruh pelosok tanah air terutama di daerah-daerah pedesaan. “Melalui kolaborasi ini kami ingin BRI juga dikenal lebih muda dan dekat dengan generasi milenial,” ujar Wahyudi Darmawan, Division Head Mass Funding BRI di gelaran Indonesia Brand Forum (IBF), Rabu (3/11).

Baca Juga :   BRI Mampu Kuasai 67,4 Persen Kredit UMKM Nasional

Sementara bagi pelaku industri kreatif kecil seperti NeverTooLavish dan Brodo, kehadiran BRI sebagai perusahaan dengan infrastruktur dan sumberdaya yang sangat besar tentu akan membawa manfaat tersendiri. “Bagi kami kolaborasi adalah strategi yang paling cepat dan menyenangkan. Paling cepat karena dengan berkolaborasi dengan BRI kami mendapatkan cross audience yang lebih luas. Menyenangkan karena kita bisa saling asah kemampuan dengan partner NeverTooLavish,” kata Putra Dwi Kurnia, Chief Operating Officer, Brodo.

Baca Juga :   BRI Torehkan Biaya Dana Terendah Sepanjang Sejarah

Sementara bagi NeverTooLavish, kolaborasi ini membuka ruang eksplorasi kreatif yang lebih luas. “BRI banyak memberikan media baru bagi kami untuk bereksplorasi kreativitas. Contohnya, kalau selama ini kreasi kami lebih banyak di fashion, maka melalui kolaborasi ini kami bisa berkreasi memberi sentuhan desain pada kartu BRIZZI, anjungan ATM, bahkan stadion,” urai Bernhard Suryaningrat, co-founder NeverTooLavish.

Baca Juga :   Laba Bersih UKLN BRI USD21,35 Juta di Kuartal lll-2021

Kolaborasi antara pemain besar dan pemain-pemain kecil dirasakan semakin penting untuk mendukung brand lokal agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan melakukan ekspansi ke pasar global. Seperti harapan Putra, melalui kerjasama ini pemain lokal seperti Brodo dan NeverTooLavish bisa terus berkolabrasi secara berkesinambungan. “BRI punya infrastruktur jaringan sangat luar di seluruh pelosokb tanah air, tak tertutup kemungkinan Brodo atau NeverTooLavish bisa memanfaatkan jejaring yang luar biasa tersebut sebaga channel kami untuk mengembangkan pasar,” Putra.(boy)

MIXADVERT JASAPRO