Danamon Dukung Kekebalan Komunitas Pasar dan Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

JagatBisnis.com – Dengan semangat untuk bangkit dan tumbuh bersama di masa pandemi ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) melalui aksi Danamon Peduli selesai menggelar vaksinasi massal tahap kedua bagi para pedagang pasar. Program vaksinasi diadakan di GOR Pangukan Sleman, D.I Yogyakarta, kegiatan vaksinasi ini juga disertai penyerahan alat pendukung program Healthy Banking berupa alat face recognition, masker dan vitamin dari Bank Danamon kepada mitra PT. BPR Bank Sleman (Perseroda). Hadir pula Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan vaksinasi kerja sama Bank Danamon dan Bank Sleman ini.

Pasar masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penularan virus corona. Meski begitu, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berdagang di tengah terpuruknya sektor informal. Karenanya, Bank Danamon percaya pasar membutuhkan perhatian khusus untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada tahap pertama di Agustus 2021 lalu, Danamon menggandeng Kimia Farma dan Bank Sleman juga telah melaksanakan rangkaian program vaksinasi terhadap para pedagang pasar di wilayah Sleman, Yogyakarta. Beberapa daerah yang menjadi titik lokasi antara lain, Gedung Serbaguna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean. Pada program tahap pertama ini, Danamon untuk pertama kalinya menggunakan jenis Vaksin Gotong Royong sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-65, Danamon Hadirkan Cerita Tumbuh melalui Kolaborasi

“Bank Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pedagang untuk berdagang melayani konsumennya setelah divaksin secara lengkap. Tentunya sambil terus menerapkan protokol Kesehatan. Danamon juga mendukung komunitas pasar melalui program Healthy Banking for Communities dengan memberikan donasi alat face recognition yang berupa sistem informasi kesehatan karyawan dan perusahaan, vitamin serta masker untuk karyawan PT BPR Bank Sleman. Kami berharap dengan adanya dukungan dan kedisiplinan dari semua pihak akan tercipta lingkungan perusahaan yang sehat dan nyaman”, papar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon.

Baca Juga :   MUFG, Danamon dan Adira Finance Bersama Gelar Sentra Vaksinasi

Dalam sambutannya di program vaksinasi kedua, Wakil Bupati Sleman menyampaikan apresiasi kepada Bank Danamon yang bekerja sama dengan Bank Sleman yang telah menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat Sleman dengan memberikan vaksinasi kepada komunitas pasar.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-65, Danamon Hadirkan Cerita Tumbuh melalui Kolaborasi

“Kami sangat membutuhkan peran serta berbagai pihak, termasuk dunia usaha dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna terbentuknya herd immunity. Jika herd immunity terbentuk maka kita dapat memacu percepatan perbaikan kehidupan ekonomi dan sosial di Kabupaten Sleman,” ujar Danang.

Dengan mengusung tema “Merdeka dari Covid” Danamon turut mendukung pendistribusian vitamin dan masker serta digitalisasi pembayaran berupa digital collection retribusi pasar dan penggunaan QRIS guna membantu terciptanya transaksi secara non-tunai. Kegiatan ini telah direalisasikan pada Pasar Juara Kota Bandung dan Pasar Sleman, untuk memberikan kenyamanan dalam aktivitas perdagangan serta membentuk lingkungan pasar yang sehat dan nyaman khususnya di masa pandemi ini. (boy)

MIXADVERT JASAPRO