Indonesia Butuh Rp58 Triliun untuk Beli Vaksin Covid-19

JagatBisnis.com –  Kementerian keuangan mengatakan, Indonesia membutuhkan biaya sebesar Rp58 triliun untuk membeli vaksin virus Corona (Covid-19). Dalam memenuhi kebutuhan dana tersebut, pajak menjadi salah satu andalan pemerintah.

“Vaksin dan vaksinasi akan membutuhkan perkiraan kita pada saat ini hampir sekitar Rp58 triliun,” kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara, Jakarta, Senin (22/3).

Suahasil mengatakan, vaksinasi diperlukan oleh Indonesia untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Hingga kini sebanyak 185 juta masyarakat Indonesia ditargetkan bisa menerima vaksin.

Baca Juga :   April 2021, Bali Dapat 1,5 Juta Vaksin AstraZeneca

Vaksinasi menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, apabila ini tercapai maka perekonomian diharapkan akan kembali pulih. Sebab seperti diketahui bahwa pandemi Covid-19 membuat perekonomian Indonesia mengalami resesi.

Baca Juga :   Kenali Reaksi dan Efek Samping Usai Mendapat Vaksinasi COVID-19

“Ini akan menjadi bagian dari perjuangan kita memastikan bahwa masyarakat Indonesia bisa terlindungi dari virus Covid-19 dan negara memberikan support sehingga setahap demi setahap kegiatan ekonomi bisa terbuka kembali,” kata Suahasil.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO