BRI Kembali Hadirkan Brilianpreneur 2022

JagatBisnis.com PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan kepada UMKM agar naik kelas. Salah satunya dukungannya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Selain itu, untuk mendukung Presidensi G20 dilakukan bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM juga akan melaksanakan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 di salah satu venue pelaksanaan Presidensi G20.

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM Indonesia kepada mancanegara, melalui negara-negara yang berpartisipasi dalam G20. Sehingga UMKM Indonesia bisa go modern, go digital, go online dan go global.

“Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari program untuk go global menjangkau ke pasar internasional. Produk-produk kreativitas UMKM dari berbagai wilayah Indonesia tersebut akan melalui serangkaian proses kurasi, mulai dari administrasi, data, hingga sampel produk. Proses kurasi ini dilakukan oleh 10 orang ahli dengan Lead Curator Diana Nazir,” katanya seperti dalam keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga :   BRI Jalin Kerja Sama dengan DJP Mengimplementasikan Aplikasi PSIAP

Dia menjelaskan, ada 1.189 UMKM binaan BRI serta 128 UMKM terpilih yang berasal dari komunitas, lembaga dan kementerian terkait yang telah mendaftar sebagai peserta kurasi di acara itu. Adapun kurasi dilakukan untuk memastikan kualitas produk dari segi material, originalitas produk, standar packaging, value added melalui inovasi, teknik produksi dan dampak sosial.

Baca Juga :   BRI dan Pegadaian, Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas

“Makanya, sustainability produk menjadi salah satu poin penilaian dalam tahap kurasi ini karena berharap produk UMKM harus bertanggung jawab terhadap alam, lingkungan hidup dan aman untuk manusia.
Sehingga ontentisitas, kualitas dan kontinyuitas bisa terus terjaga. Kami berharap produk UMKM Indonesia dapat memenangkan persaingan global yang semakin ketat serta mampu menopang perekonomian nasional, baik di masa krisis maupun pascapandemi,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO