Mulai 28 Mei, Rute Perjalanan KRL Lintas Bogor Berubah

JagatBisnis.com-KAI Commuter telah melakukan persiapan untuk melaksanakan switch over (SO)-5 Stasiun Manggarai yang akan diterapkan pada 28 Mei 2022 besok. Karena dalam pelaksanaan SO-5 ini perjalanan Kereta Rel Lisstrik (KRL) lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor-Depok-Nambo – Jakarta Kota PP via Stasiun Manggarai.

“Seluruh perjalanan KRL pada lintas tersebut akan dilayani di peron jalur 10,11,12 dan 13 Stasiun Manggarai,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Minggu (22/5/2022).

Anne juga menjelaskan, calon penumpang  yang akan menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi dapat melakukan transit di Stasiun Manggarai dan menunggu keberangkatan KRL nya di peron jalur 6 atau 7. Pola operasi setelah SO-5 ini lintas Bogor-Depok-Nambo jumlah frekuensi perjalanan sebanyak 406 per hari.

Baca Juga :   Rel Uji Coba KCJB Selesai Dipasang

“Untuk penomoran perjalanan KRL relasi Bogor atau Depok – Jakarta Kota PP yaitu 4000 – 4499 dan perjalanan KRL relasi Nambo-Jakarta Kota PP yaitu mempunyai nomor perjalanan 4500 – 4999.

Baca Juga :   PT KAI Batasi Barang Bawaan Penumpang, Begini Aturannya

Dia menambahkan, SO-5 ini juga akan mengubah kecepatan perjalanan KRL Lintas Bogor, kecepatan maksimal naik menjadi 90 kilometer per jam yang sebelumnya hanya 70 kilometer per jam dari Manggarai menuju Jakarta Kota, dengan headway rata-rata lima menit.

Baca Juga :   PT KAI Turun Tangan, Antisipasi Lonjakan Penumpang di Stasiun Manggarai

“Sementara kecepatan perjalanan dari Bogor-Manggarai masih tetap 70 kilometer jam dengan headway perjalanan rata-rata lima menit,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO