BRIguna Senjata Hindarkan Nasabah dari Pinjol Ilegal

JagatBisnis.com –  BRIguna adalah fitur terbaru dari BRImo yang bisa menyelamatkan nasabah BRI terhindar dari pinjaman online ilegal. Sehingga bisa menjadi Salah sabtu pilihan untuk nasabah supaya tidak terjerat dengan pinjaman-pinjaman online yang ilegal dan berbiaya tinggi. Karena fitur ini bisa diakses 24 jam dalam 7 hari kalender, full sabtu minggu pun bisa.

Executive Vice President Consumer Lending, Sales, and Development Division PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Handaru Sakti, mengatakan untuk tahap pertama diluncurkan, fitur ini diprioritaskan bagi nasabah yang berasal dari golongan ASN yang ber-payroll di bank ini. Setelah itu, akan dibidik semua nasabah, baik BUMN, instansi pemerintah, dan swasta.

“Berbagai kelebihan yang bisa diperoleh jika mengajukan pinjaman melalui fitur ini, diantaranya plafon yang ditawarkan hingga Rp300 juta untuk setiap pinjaman. Sementara itu, tenornya dalam jangka waktu 6 bulan hingga 15 tahun. Sehingga nasabah bisa menyesuaikan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :   BRI Kini Muncul di Metaverse

Tak hanya itu saja, lanjut dia, kelebihan lainnya bunga yang ditawarkan pun relatif murah, hanya 1 persen per bulan atau 12 persen per tahun maksimalnya. Namun, jika nasabah memiliki riwayat angsuran yang baik, besar kemungkinan akan mendapatkan bunga yang lebih rendah lagi.

Baca Juga :   Dirut BRI Dinobatkan sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

“Dari sisi bunga, kami menawarkan memang sangat murah karena kami sumbernya dari dana masyarakat. Jadi, berbeda dengan pinjaman lain yang dananya dari pihak ketiga,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, menambahkan, fitur terbaru ini bisa digunakan oleh para pekerja atau pegawai baik ASN, pegawai dari bank ini sendiri, BUMN dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya, butuh tambahan dana untuk biaya anak sekolah, atau  setelah selesai lebaran masih butuh tambahan untuk renovasi rumah dengan jumlah yang tidak terlalu besar, atau mungkin ingin menyiapkan dana untuk umrah/haji.

Baca Juga :   BRI Terus Berkomitmen Jaga Pertumbuhan untuk Bisnis Berkelanjutan

“Maka bisa digunakan nasabah sekalian bisa melakukan pinjaman. Jadi, banyak sekali variasi yang mungkin dibutuhkan dan diberikan kemudahan yang dapat di proses kapan saja, dimana saja melalui aplikasi BRImo. Karena, aplikasi ini akan menjadi financial superstore bagi kami. Selain itu, juga menjadi super apps yang akan dilengkapi fitur-fiturnya untuk memberikan kemudahan bagi seluruh user atau nasabah. Mama, dengan satu aplikasi BRImo ini maka semua kebutuhan bisa terpenuhi,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO