BRI Kini Muncul di Metaverse

JagatBisnis.com – Kemunculan Metaverse semakin membuat dunia tidak ada sekat, baik dunia nyata atau maya. Sebagai bank yang mengusung transformasi digital, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengikuti perkembangan zaman yang terjadi. Mempunyai visi mengembangkan digital talent, BRI kini muncul di dunia Metaverse.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, dengan mengusung visi The Most Valuable Banking Group & Champion of Financial Inclusion, bank ini sudah lama mengembangkan transformasi digital. Makanya, turut andil melibatkan digitalisasi di segala aspek layanan. Salah satunya, mulai melakukan transformasi digital dan culture sejak BRIVolution 1.0 dan terus beradaptasi hingga mencetuskan BRIVolution 2.0.

“Saat ini, kami sudah tidak asing lagi dengan Metaverse. Karena dunia digital yang membawa pengalaman mendekati dunia nyata. Teknologi terbaru ini harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan adanya perkembangan dunia digital Metaverse, akan membantu proses kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Dalam inisiatif, training internal dapat dihadirkan dengan lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga :   Kuartal I-2022, Penyaluran Kredit BRI Tumbuh 7,4 Persen

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mengambangkan BRISMART Metaverse yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan pendidikan. Bahkan, BRI Corporate University saat ini tengah mengembangkan BRISMART Metaverse yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan pendidikan seperti simulasi, job training, meet the expert, dan social learning yang dapat dilakukan di ruang virtual.

Baca Juga :   Kurangi Kemacatan, BRI Gelar Mudik Gratis Naik KA

“Dengan demikian, diharapkan pengalaman belajar menjadi lebih efektif dan menarik. Tidak hanya itu, dengan potensi ekonomi yang besar kami juga menyiapkan layanan perbankan di dunia Meta dalam rangka menciptakan produk dan market baru sebagai mesin pertumbuhan masa depan. Karena revolusi internet ini tidak bisa kami hindari. Metaverse menyadarkan kami, generasi BRILiaN harus siap beradaptasi dengan dua dunia, yakni dunia maya dan dunia nyata,” tutup Sunarso. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO