Yulian Warman, Chief of Corcomm & CSR FIFGROUP Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020

JagatBisnis.com – PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bergerak di bidang pembiayaan, berhasil meraih satu lagi penghargaan melalui personal public relations (PR) yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting dalam Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020, pada Jumat 18 Desember 2020.

Personal PR merupakan pusat perhatian dari sebuah institusi, karena melalui penyampaian dan penampilan yang elegan, maka itu merupakan gambaran atau wajah dari institusi tersebut. Terlebih dalam situasi krisis saat ini, dimana kemampuan penyampaian pesan sang ujung tombak institusi dalam menata kata dan menyeimbangkan suasana menjadi hal yang utama dalam meraih perhatian eksternal dan internal.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kemampuan dari seorang personal PR dituntut untuk agile dan mampu beradaptasi dengan mengembangkan kemajuan zaman, seperti digitalisasi serta meningkatnya sosial budaya serta karakteristik masyarakat.

Penghargaan dibuka dengan welcome speech dari Founder & Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics Bram S. Putro, dan kemudian dilanjutkan dengan ministry speech oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

Acara penghargaan kepada para personal PR ini dirangkai dengan webinar bertajuk “Indonesian PR Landscape 2020 Evaluation and The Strategy Going Forward” dengan para pembicara antara lain Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo, Ketua Perhimpunan Humas Indonesia Agung Laksmana, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Alla Karenina, serta Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Dalam kesempatan yang berbahagia kali ini, Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 memberikan penghargaan kepada Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Yulian Warman sebagai “Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020” yang diwakili oleh Corporate Communication Sub Department Head Charles DW Simaremare.

“Dengan jaringan networking yang lebih dari 240 kantor cabang, 416 Point of Service (POS), dan 1000 kios yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami di tengah kondisi pandemi Covid-19 dalam menghadapi krisis, mengatasi hingga menjaga reputasi perusahaan. Semangat kolaborasi dan sinergi dari setiap karyawan merupakan kunci bagi FIFGROUP untuk dapat bertahan sampai saat ini. Untuk itu, penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh insan FIFGROUP khususnya person in charge (PIC) Public Relations (PR) Kantor Pusat dan Kantor Cabang yang telah bersama-sama menjaga reputasi perusahaan,” tutur Charles saat menerima penghargaan yang mewakili Yulian Warman.

Kriteria penilaian untuk penghargaan ini meliputi 3 komponen yaitu exposure yaitu berkaitan dengan personal brand awareness di kalangan media maupun publik, lalu influence dimana personal PR memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik, kemudian yang terakhir adalah creativity di mana penerima award adalah praktisi PR yang memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button