WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Istimewa bagi Pengguna Android

JagatBisnis.com  –  WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur status “last seen” atau “terakhir dilihat” pada layanannya bisa disembunyikan secara spesifik oleh pengguna dari beberapa orang di kontaknya.

Layanan itu tengah diujicobakan di Android selama beberapa bulan terakhir dan kini sudah memasuki tahapan program beta.

Berita Terkait

Seperti dikutip dari situs GSM Arena, Minggu, 14 November 2021, jika program beta dinyatakan berhasil maka tidak lama lagi semua orang yang menggunakan WhatsApp di Android mereka bisa menggunakan fitur baru tersebut.

Meski demikian belum pasti kapan fitur last seen segera diluncurkan secara resmi mengingat aplikasi pesan instan milik Meta itu sangat berhati-hati ketika menambahkan sebuah fitur pada layanannya. WhatsApp hanya akan memberikan fitur tambahan ketika fitur tersebut dinilai sudah “sangat stabil”.

Adapun nantinya akan ada empat pilihan siapa yang dapat melihat status “last seen” Anda, mulai dari “everyone/semua orang”, “my Contact/ kontak saya”, lalu ada pilihan “My Contact Except/kontak saya kecuali..”, dan “Nobody/Tidak satu orang pun”.

Ketika Anda menyembunyikan status “last seen” di WhatsApp pada kontak tertentu, maka Anda tidak dapat melihat status “last seen” kontak yang bersangkutan. WhatsApp diperkirakan segera membuat perubahan yang sangat besar untuk cara kerja grup.

Aplikasi pesan instan milik Meta itu membiarkan penggunanya membuat grup di dalam grup. Laporan ini datang dari WABetaInfo, sebuah blog yang didedikasikan untuk mengungkap fitur-fitur baru WhatsApp yang cukup akurat.

Kemampuan untuk membuat subdivisi grup membuat WhatsApp mirip dengan aplikasi Slack dan Discord. Grup di dalam grup WhatsApp bernama ‘Community’ ini akan memiliki fungsi seperti komunitas kerja yang lengkap, di mana semua orang di perusahaan ada dalam kelompok grup dan terdapat grup yang lebih kecil di dalamnya untuk setiap tim. Sayang, tidak diketahui kapan fitur ini akan diumumkan atau diluncurkan ke miliaran pengguna WhatsApp di seluruh dunia. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button