Tekno  

WhatsApp Eror, Pengguna Teriak di Twitter

JagatBisnis.comWhatsApp dilaporkan tumbang hingga dikeluhkan banyak pengguna. Di grup WhatsApp, pengguna tidak bisa mengirim pesan apapun. Demikian juga mengirim ke pengguna lain, ada yang mengalami kesulitan, misalnya check list cuma satu sehingga tidak terbaca juga.

Dengan demikian, WhatsApp down tampaknya sudah menimpa semua layanan di aplikasi messaging terbesar di dunia ini, tidak hanya di grup saja yang menjadi awal masalah. Gangguan sudah terjadi beberapa menit sampai saat ini dan belum ada tanda-tanda pulih.

Di Indonesia, keluhan sudah membanjir di Twitter. Tampaknya, pengguna di berbagai negara juga terdampak karena cuitan tentang masalah WA down ini makin masif di media sosial itu. Juga di situs Down Detector, laporan WhatsApp bermasalah makin banyak.

Baca Juga :   Akun WhatsApp Jurnalis Palestina Diblokir, Pesan dan Data Hilang saat Pulih

Belum diketahui apa penyebab WhatsApp down ini dan belum ada informasi dari pihak WhatsApp. Pada pemasalahan sebelumnya, biasanya terjadi gangguan di server WhatsApp yang berujung pada tumbangnya layanan.

Baca Juga :   WhatsApp Siap Rilis Fitur Pesan Hilang Otomatis

Seorang pengguna berkata: “Ketika membuka WhatsApp tetapi Anda datang ke Twitter dan melihat bahwa semua orang mengalami masalah yang sama.”

Baca Juga :   Aplikasi WhatsApp Bakal Hadir di iPad

Yang lain menambahkan: “Saya melihat Whatsapp semua orang sedang down.”

Aplikasi, yang dimiliki oleh Facebook, tidak membuat pernyataan resmi tentang masalah ini, membuat pengguna tidak tahu kapan mereka dapat mengharapkan layanan tersebut dipulihkan. (tia)