Viral, Petugas Damkar Makamkan Jenazah Seberat 300 Kg

JagatBisnis.com – Viral sebuah video pemakaman jenazah dengan bobot mencapai 300 kilogram di Klender, Jakarta Timur. Saking beratnya, pemakaman harus melibatkan tim pemadam kebakaran. Warga meninggal tersebut atas nama Abdul Fahmi (25).

“Warga tidak bisa mengangkat jenazahnya, jadi minta bantuan kami,” kata Kepala Seksi Operasi Suku Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, seperti dikutip akun instagram @merekamjakarta, Selasa (13/7/2021).

Proses pemakaman itu pun berlangsung dramatis. Petugas harus membuat peti khusus untuk jenazah dan selanjutnya peti digotong bersama warga. Lalu peti dimasukkan ke liang lahat dengan menggunakan alat katrol.

Gatot memastikan, jenazah tidak dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu prosesi pemakaman berlangsung normal. Namun warga yang melayat tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

“Dimakamkan di TPU Kampung Apuk. Selesai siang tadi pukul 13.30 WIB,” ujarnya.
Netizen kaget mendapati fakta bahwa jenazah warga meninggal dunia ini bobotnya mencapai 300 kilogram. Sebagian dari mereka salut dengan tim Damkar yang serba bisa menolong berbagai kebutuhan warga.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button