Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

JagatBisnis.com –  Valentino Rossi sah memublikasikan pensiun dari MotoGP. Salah satu pebalap tersukses MotoGP itu pensiun setelah berkarier selama 24 tahun dengan 9 gelar pemenang bumi, satu gelar di kategori 125cc dan satu di kategori 250cc. Sementara 7 yang lain beliau catatkan di tingkat paling tinggi ialah MotoGP.

Di umur 42 tahun, Rossi sudah memiliki seluruh gelar pacuan MotoGP. Beliau jadi salah satu pembalap dengan gelar pemenang bumi paling banyak sejauh sejarah.” Ciao untuk seluruhnya, aku merasa sedikit terharu.( Aku merasa) malu di mari, aku minimun memerlukan meja,” ucapnya saat mengawali rapat pers luar lazim.

Untuk penikmat MotoGP tahun 90- an, warna kuning stabilo( warna kehormatan Rossi), pasti jadi atensi masing- masing kamera membidik ke tribun pemirsa. Ribuan pendukung Rossi dengan berbagai ciri bercorak kuning stabilo senantiasa memimpin.

Belum lagi, selebrasi khas versi The Doctor usai balap jadi hiburan tertentu selama MotoGP.” Susah, ini momen yang amat memasygulkan karena susah untuk mengatakan dan mengenali kalau tahun depan aku tidak akan pacuan dengan motor. Aku telah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun alhasil tahun depan hidup aku akan berganti setelah sebagian ujung penglihatan,” tuturnya.

MotoGP 2021 jadi tahun terakhir Valentino Rossi memeriksa karir di bumi balap motor. Pada Kamis 5 Agustus 2021 malam Wib, pembalap berumur 42 tahun ini melaporkan pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

Sejauh kariernya, Valentno Rossi memiliki sebagian lawan, salah satunya Marc Marquez. Marc Marquez mengikuti Valentino Rossi dalam perihal pemenang bumi di kategori MotoGP dengan 6 gelar.

Rossi mulai tercecer dari Marquez timbul di MotoGP sejak 2013. Walaupun berkedudukan lawan dan sering ikut serta masalah bagus di dalam ataupun di luar sirkuit, Rossi tetap jadi favorit Marc Marquez.

” Mundurnya Valentino aku tidak berpikir. Kala aku mengikuti di Televisi Spanyol kalau ia akan memberikan kuliah, aku pikir ia akan mengatakan sedia melaksanakan satu tahun ekstra dengan timnya. Dan itu sebenarnya yang mau kita seluruh amati di paddock, karena akan mengasyikkan melihatnya pacuan di timnya bersama saudaranya,” tutur Marquez.

” Bagaimanapun, keputusannya layak, ia telah membuat karir selama 25 tahun dengan hasil yang luar lazim, beliau merupakan hikayat. Aku pikir itu membuat sedemikian itu banyak ke jalan, kita berlatih banyak darinya, dan telah membuat sedemikian itu banyak ke sepeda motor. Karir olahraganya istimewa,” tutup Marquez.

Di MotoGP 2022, Valentino Rossi akan fokus dengan timnya yang bernama Aramco Racing VR46. Sepanjang ini, adik kualon Valentino Rossi, Luca Marini, digadang- gadang akan membela tim itu. Sementara satu slot pembalap lagi belum diketahui siapa penghuninya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button