Uni Eropa Optimis Capai Kekebalan Kelompok COVID-19 pada Pertengahan Juli

JagatBisnis.com – Kepala Satuan Kewajiban Vaksin Uni Eropa beriktikad Uni Eropa akan sanggup mencapai herd immunity ataupun imunitas kelompok populasi orang berusia di Uni Eropa pada medio Juli.

” Kita percaya kalau kita akan sanggup memproduksi vaksin dalam jumlah yang lumayan untuk mencapai tujuan imunitas beramai- ramai, yang berarti kalau 70 persen dari populasi orang berusia akan divaksinasi pada medio Juli,” tutur Komisaris Pasar Dalam Eropa, Thierry Breton, Minggu 25 April 2021.

Berita Terkait

Komisioner itu memberikan pendapat itu dalam sebuah tanya jawab dengan pesan berita mingguan Yunani To Vima, semacam dilansir dari DW, Senin 26 April 2021.

Breton menorehkan di Twitter, kalau Uni Eropa( UE) akan memiliki takaran yang dibutuhkan untuk penuhi sasaran Satuan Kewajiban Vaksin UE. Bagi Breton, lebih dari 400 juta takaran diharapkan didistribusikan pada suku tahun kedua.

” Negara- negara anggota wajib sedia untuk memesatkan vaksinasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, penciptaan vaksin di UE bertambah 2 kali bekuk setiap bulan di 53 sarana penciptaan. Sampai akhir 2021, kapasitas penciptaan akan mencapai 3 miliyar takaran vaksin per tahun.

Vaksinasi di UE luang mengalami hambatan dampak janji pengiriman pada suku tahun awal, paling utama terkait dengan vaksin AstraZeneca.

Sampai Sabtu, 128 juta takaran vaksin telah diserahkan pada 21 persen populasi UE, bagi enumerasi untuk kantor informasi AFP. Malta mengetuai di gulungan 27 negeri itu, dengan 47 persen persen populasinya divaksin, diiringi oleh Hongaria, dengan 37 persen.

Sedangkan, Jerman cuma 22, 6 persen populasi yang telah divaksinasi, 22, 3 persen di Spanyol, 20, 5 persen di Prancis, dan 19, 9 persen di Italia.

Komisi Eropa, badan administrator gulungan itu, memublikasikan dini minggu ini kalau mereka akan mengamankan sampai 1, 8 miliyar takaran vaksin BioNTech- Pfizer COVID- 19 dari 2021 sampai 2023.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button