Thomas Tuchel Pelatih Terbaik UEFA

JagatBisnis.com –  Manager Chelsea, Thomas Tuchel tersaring sebagai instruktur terbaik UEFA 2020 atau 2021. Apresiasi itu diumumkan saat sebelum undian tahap grup Aliansi Champions 2021 atau 2022 di Istanbul, Turki, Kamis 26 Agustus 2021.

Ahli siasat asal Jerman itu mengalahkan si pemenang EURO 2020 ialah instruktur Timnas Italia, Roberto Mancini dan administrator Manchester City, Pep Guardiola.

Evaluasi berdasarkan kemampuan para instruktur selama masa lalu di seluruh kompetisi- nasional dan global, terbebas dari apakah mereka terletak di klub ataupun di tim nasional.

Adapaun badan hakim terdiri dari 24 instruktur dari tim yang ambil bagian dalam UEFA EURO 2020 masa panas ini.

Setelah itu 80 instruktur dari klub yang ambil bagian dalam sesi eliminasi grup Aliansi Champions UEFA 2020 atau 21( 32) dan Aliansi Eropa UEFA( 48). Setelah itu 55 wartawan diseleksi oleh European Sports Alat Group( ESM), satu dari setiap federasi anggota UEFA

Betul, Tuchel memang membuat pergantian yang dramatis di Chelsea setelah mengambil alih Frank Lampard pada 26 Januari 2021 dan mengetuai tim London Barat itu mencapai gelar Aliansi Champions kedua mereka.

Tuchel pula jadi instruktur awal yang mencapai akhir sebagai instruktur klub dalam 2 masa berangkaian, setelah takluk pada masa 2019 atau 20 bersama Paris Saint- Germain dari Bayern Munich.

Setelah pemenang Aliansi Champions 2020 atau 2021, Tuchel pula berhasil mempertunjukkan beker Piala Luar biasa Eropa usai Chelsea menundukkan Villarreal melalui sesi adu denda.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button