Terduga Teroris di Sumut Sewa Rumah di Komplek

JagatBisnis.com –  Detasemen Spesial( Densus) 88 Antiteror Mabes Polri turut menangkapkan seorang laki- laki tersangka terorisme, berinsial DL di rumah kontraknya di Jalur Pasar IV, Andansari, Kelurahan Turun, Kecamatan Ajang Marelan, Kota Ajang, Sumatera Utara, Jumat malam 19 Maret 2021.

Penahanan DL, ialah anyam penangkapan 7 tersangka terorisme di Sumut selasa 2 hari ini dilakukan Densus 88 Antiteror, sejak Kamis 18 Maret 2021. Dengan spesifikasi di Kota Tanjung Gedung 2 orang.

Berita Terkait

Tidak hanya DL, di sejumlah tempat di Kota Ajang, 4 orang diamankan dan seorang adam Suhartono alias Jarwok turut diamankan aparat Densus 88 dan Polda Sumut di Perumahan Graha Deli Cantik Gulungan A17 nomor 15, Dusun Deli Berumur, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Area XVIII, Kelurahan Turun, Kecamatan Ajang Marelan, Halimah menjelaskan dirinya ditelpon oleh seorang polisi dari Polres Dermaga. Kalau akan dilakukan pengeledahan di area beliau pimpin itu.

” Jadi dinihari aku dihubungi serupa pihak kepolisian, tuturnya terdapat ingin melakukan penggeledahan. Aku awalnya tidak ketahui terdapat apa,” ucap Halimah pada reporter di Ajang, Jumat 19 Maret 2021.

Halimah menjelaskan, DL diamankan aparat kepolisian berpakaian bandit yang berjumlah sekitar belasan orang. Setelah itu, dilakukan pengeledahan di rumah kontrak tersangka teroris itu.

” Merupakan belasan orang. Jumlah nyatanya aku tidak sedemikian itu ketahui benar. Karena aku cuma mendampingi aparat yang melakukan penggeledahan di rumah itu kurang lebih satu jam,” jelas Halimah.

Informasi yang sukses dikumpulkan, DL sendiri carter di area XVIII, kurang lebih 10 tahun. DL sebelumnya bermukim di kawasan Bulu Tiongkok. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button