Suplai Vaksin ke Sumatera Barat Masih Rendah

JagatBisnis.com – Kepala Kepolisian Wilayah Sumatera Barat Irjen Angket Toni Harmanto mengatakan jumlah vaksin yang masuk ke provinsi itu masih sedikit, alhasil sasaran target masih kecil.

” Persentase pasokan vaksin ke Sumbar masih kecil dibanding sasaran yang terdapat,” tutur Toni saat meninjau vaksinasi, di Padang, Senin, 9 Agustus 2021.

Bagi ia, bila jumlah vaksin yang tiba lebih banyak, petugas sedia menyediakan warga di wilayah ini menempuh vaksinasi dengan cara berkepanjangan. Sepanjang ini banyak masyarakat warga yang bersemangat untuk divaksin tetapi stoknya tidak ada.

Tidak hanya itu, hal ketersediaan tempat tidur di rumah sakit yang sedikit, tuturnya lagi, terjadi di Kota Padang alhasil tingkat kota ini masih di tingkat 4.

Bagi ia, perihal itu terjadi dampak perlengkapan kesehatan di setiap rumah sakit tidak menyeluruh, alhasil penderita yang berawal dari kabupaten dan kota lain masuk ke Padang.” Perihal ini yang membuat keterisian tempat tidur di Padang senantiasa besar.”

Polda Sumatera Barat menulis 210. 036 orang telah divaksin yang difasilitasi oleh institusi itu melalui kedai vaksin yang terhambur di semua Sumatera Barat yang dibuka setiap hari termasuk hari prei.

Kepala Bidang Ikatan Warga Polda Sumatera Barat Kombes Angket Satake Bayu mengatakan, 210. 036 orang itu ialah masyarakat divaksin sejak 7 Juni sampai 3 Agustus 2021.

Beliau mengatakan kedai vaksin akurasi Polda Sumatera Barat lalu memberikan pelayanan vaksinasi COVID- 19 dengan cara free pada warga dengan syarat utama membuktikan kartu tanda penduduk( KTP). (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button