Solusi Kesiapan Mental untuk Ibu Menyusui

JagatBisnis.com – Dalam cara menyusui, diperlukan kesiapan raga dan psikologis dari si bunda mulai dari umur dini kehamilan untuk kelancaran cara penciptaan dan pemberian ASI.

” Dari bagian raga butuh diperhatikan situasi buah dada dan puting yang wajib senantiasa dilindungi kebersihan dan kelembabannya,” tutur dokter. Zidnie Prissilla Primawati, Sp. A, dokter ahli anak di RSIA SamMarie Basra saat temu alat virtual di kegiatan Anmum Rayakan Minggu ASI Sejagat 2021, Jakarta, Sabtu, 31 Juli 2021.

Jika buah dada membesar tetapi tidak maksimal dalam menghasilkan ASI, terapkan metode pijit pengeluaran susu untuk membuat tenang dan menolong menghasilkan ASI yang tersendat.

” Konsumsi nutrisi pula jadi satu faktor berarti yang wajib jadi prioritas si bunda untuk melindungi kesehatan dan kesegaran, karena menyusui merupakan cara yang jauh dan bisa menghabiskan daya,” imbuh dokter yang pula bekerja di RSUD Budhi Asih itu.

Faktor kesiapan psikologis pula tidak takluk berartinya, terlebih di era endemi ini bisa menaikkan kebingungan sampai stress dan beresiko membatasi penciptaan ASI.

Cobalah untuk komunikasi dengan pendamping, miliki sokongan dari keluarga, gali gagasan dari sesama bunda menyusui, dan lengkapi informasi yang menyeluruh sekeliling menyusui.

Walaupun saat ini tidak bisa mendapatkan informasi dari sarana kesehatan dengan cara lapang, tetapi bunda tetap bisa mengakses beragam bimbingan digital selama divalidasi oleh ahli terpercaya.

” Seluruh faktor ini akan menolong situasi intelektual bunda dan tingkatkan hormon oksitosin yang berfungsi dalam melancarkan gerakan ASI.,” imbuh dokter. Zidnie Prissilla Primawati, Sp. A.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button