Situs-situs Hamas di Gaza Digempur Israel

JagatBisnis.com – Pesawat- pesawat tempur Israel mengebom situs- situs Hamas di Gaza sebagai asumsi atas balon- balon pembakar yang dikeluarkan dari wilayah kantung Palestina yang menyebabkan kebakaran di Israel selatan, tutur militernya pada Selasa pagi.

Belum terdapat informasi hal korban dalam serbuan udara itu, yang mematok apa yang dibilang tentara sebagai sarana penciptaan senjata dan tempat peresmian roket kepunyaan Hamas– kelompok Islam yang memahami Gaza.

Berita Terkait

Sejak penghentian senjata yang dimediasi Mesir mengakhiri 11 hari pertempuran Israel- Hamas pada Mei, gerilyawan Gaza dengan cara sporadis mengirim gelembung bermuatan materi pembakar ke Israel, membuat Israel melanda sarana Hamas.

Palestina mengatakan gelembung itu bertujuan untuk menekan Israel supaya meringankan pemisahan di Gaza dan memperbolehkan dorongan untuk mencapai wilayah itu.

Gelembung yang dikeluarkan Senin, 23 Agustus 2021 mengakibatkan kebakaran di cerang Israel di sejauh pinggiran Gaza, tutur Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengamanan Israel.

Kekerasan lintas- perbatasan telah bertambah walaupun terdapat pemberitahuan Israel minggu lalu tentang dimulainya kembali dorongan Qatar ke Gaza, sebuah tahap yang diamati sebagai menguatkan penghentian senjata yang lemah.

Mengalami pengunjuk rasa Gaza yang membakar ban dan melemparkan materi peledak di sejauh pinggiran pada Sabtu, 21 Agustus 2021, gerombolan Israel menembak dan menyakiti 41 masyarakat Palestina, menyakiti 2 orang dengan cara kritis, tutur aparat kedokteran.

Tembakan Palestina menyakiti sungguh- sungguh seorang angkatan Israel, tutur tentara.

Sebagian hari saat sebelum kekerasan berjalan pada Sabtu, 21 Agustus 2021, sejumlah masyarakat agresif Gaza meluncurkan roket ke Israel.

Roket itu ditembak jatuh oleh sistem anti peluru kendali Iron Dome, dalam serbuan roket awal sejak penghentian senjata 21 Mei.

Lebih dari 250 masyarakat Palestina dan 13 di Israel berpulang dalam bentrokan Mei.

Selama bentrokan itu, gerilyawan Gaza menembakkan roket ke kota- kota Israel dan Israel melakukan serbuan udara melewati wilayah kantung tepi laut.

Israel memblokir Gaza dan dengan kencang menghalangi pergerakan pergi dari wilayah yang ditempati dua

juta masyarakat Palestina.

Mesir pula menjaga pemisahan di wilayah kantung itu.

Keduanya mengatakan bahaya dari Hamas sebagai alasan mempraktikkan pemisahan itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button