Tentara Israel Kembali Tembak Remaja Palestina di Tepi Barat

JagatBisnis.com –   Seorang remaja Palestina dilaporkan tewas ditembak oleh pasukan Israel pada Jumat (27/5) di dekat kota Betlehem di Tepi Barat. Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kabar tersebut.

Remaja tersebut adalah Zayd Mohammed Ghouneim. Dia ditembak di bagian punggung dan leher. Zayd meninggal di rumah sakit saat hendak diselamatkan.

Dikonfirmasi terpisah oleh AFP, pihak tentara Israel menyatakan tidak dalam posisi yang dapat memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. Belum diketahui pemicu penembakan tersebut.

Baca Juga :   Israel Tembak Warga Palestina

Namun demikian, peristiwa penembakan ini bukan yang pertama. Pada Rabu (25/5) terjadi peristiwa serupa. Seorang remaja Palestina berusia 16 tahun bernama Gaith Yamin tewas ditembak di bagian kepala oleh pasukan Israel.

Baca Juga :   3 Warga Palestina di Tepi Barat Ditembak Mati Pasukan Israel

Pasukan Israel dikabarkan menembak Yamin di dekat Makam Yusuf, sebuah situs yang menjadi salah satu titik rawan pertikaian Israel-Palestina.

Dalam peristiwa tersebut, militer Israel mengakui penembakan itu. Mereka mengatakan, pasukannya melakukan tembakan langsung ke ratusan warga Palestina yang melemparkan batu dan bom molotov ke tentara Israel.

Baca Juga :   Sambangi Israel, Presiden Joe Biden Disambut Sebagai Kawan Lama

Sementara, dilaporkan sudah tiga puluh lima warga Palestina tewas di Tepi Barat akibat bentrok yang kerap terjadi, termasuk seorang jurnalis Palestina-Amerika, Shireen Abu Akleh. (pia)

MIXADVERT JASAPRO