Simak 5 Tips Tetap Sehat dan Sembuh Dengan Cepat ala Luminor Hotel Jakarta Kota

JagatBisnis.com – Pernahkah anda mengalami rasa sakit secara tiba-tiba setelah menerima informasi seputar Covid yang mencemaskan bagi anda? Bisa jadi anda mengalami Psikosomatis Covid, yaitu adanya perubahan psikologis yang mempengaruhi kondisi fisik bila tubuh tidak dapat beradaptasi. Psikosomatis Covid ini dapat diredakan dengan relaksasi pikiran, namun bisa jadi pemicu kambuhnya berbagai macam penyakit.

Dilansir dari website Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menurut Dokter Rudi Putranto, Divisi Psikosomatik dan Paliatif Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) menyatakan bahwa ketika otak menerima informasi, maka informasi tersebut akan diolah dan akan menstimulasi hormon stres dan hormon yang lain dan akan merangsang ke organ tubuh. Apabila tidak dapat mengendalikan pikiran tentu akan membuat daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang penyakit.

Bagi anda mengalami kondisi ini atau sedang dalam kondisi sakit, berikut 5 tips yang untuk mempercepat kesembuhan atau tetap sehat dalam situasi seperti ini :
1. Detoks Berita, Sosial Media dan Perpesan Instan
Tanpa disadari informasi yang kita terima dapat dengan mudah mempengaruhi pikiran kita yang kemudian dapat mempengaruhi sistem imun tubuh. Oleh karena itu batasi konsumsi berita di media online, sosial media serta perpesan instan seperti WhatsApp. Jika diperlukan unfollow, mute atau blokir akses berita yang menimbulkan kecemasan tersebut.
2. Lakukan Olah Nafas Wim Hof
Menurut situs resmi pemerintah untuk Covid-19, pernafasan Wim Hof adalah terapi yang dilakukan untuk mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Manfaat dari latihan pernafasan ini adalah kemampuan mengontrol napas yang dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan fungsi tertentu di dalam tubuh termasuk meningkatkan respon imun. Salah satu tokoh yang berhasil sembuh dari Covid-19 dengan terapi ini adalah Tung Desem Waringin, pebisnis tersohor di Indonesia.
3. Lakukan meditasi
Selain Wim Hof, anda juga dapat melakukan meditasi sambil berbaring atau duduk, disesuaikan dengan kondisi kesehatan. Anda dapat melakukannya sambil memutar instrument yang menenangkan hingga tubuh rileks, teknik ini mampu meredakan kecemasan, rasa takut dan memudahkan anda untuk tidur.
4. Menonton film yang mengundang tawa
Ada pepatah mengatakan, hati yang gembira adalah obat. Oleh karena itu ada baiknya anda mengatur tontonan yang menghibur untuk meningkatkan imun.
5. Makan dan minum yang sehat
Makanan dan minuman sehat berperan penting untuk kesehatan imun anda. Bagi anda yang sedang sakit dan mengalami kesulitan dalam memilih menu yang tepat, Luminor Hotel Jakarta Kota menyediakan paket katering harian hanya dengan Rp 150,000,- net untuk 3 kali makan. Pada paket tersebut anda akan mendapatkan 3 box makanan dan 3 botol minuman yang akan dikirimkan sebanyak 2 kali pada pagi dan siang hari.

Paket makanan tersebut sudah termasuk nasi, 2 jenis lauk, sayur dan juga buah atau hidangan penutup. Apabila anda memiliki penyakit bawaan atau sedang merawat lansia yang memiliki pantangan makanan dapat berkonsultasi untuk masakan apa saja yang bisa disajikan oleh Luminor Hotel Jakarta Kota. Selain itu, juga tersedia makanan western dan juga vegetarian, sehingga anda dapat memilih menu yang sesuai dengan selera anda namun tetap dengan citarasa yang nikmat.

Paket ini dapat dipesan untuk 1 minggu dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan anda. Spesial bagi warga Jakarta Barat dengan radius 2 KM dari Luminor Hotel Jakarta Kota, anda tidak perlu membayar ongkos kirim untuk makanan tersebut. “Saya juga menghimbau seluruh staff untuk menerapkan 5 tips tersebut, dan alhamdulilah kami masih diberikan kesehatan untuk melayani anda.” Ujar Soesijanto selaku General Manager. Apabila anda tertarik silahkan menghubungi 021-2268 6888 untuk reservasi dan info selengkapnya dari paket ini.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button