Sekolah di Hawaii Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 5-11 Tahun

JagatBisnis.com –   Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun telah dilaksanakan di beberapa sekolah umum di Hawaii. Salah satunya SD Kalihi Uka di Honolulu membuka klinik vaksinasi Covid-19. Sekitar 60 siswa yang telah memenuhi persyaratan mendaftar.

Juru bicara Departemen Kesehatan Negara Bagian Brooks Baehr mengatakan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun, orangtua perlu menandatangani formulir persetujuan. Karena sekolah memiliki peraturan tersendiri dalam perizinan, apakah orangtua dapat menemani anak mereka.

Berita Terkait

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun juga tersedia di beberapa kantor dokter, apotek, dan tempat vaksinasi Covid-19 yang lebih besar di Hawaii. Kami berharap sebagian besar anak berusia 5-11 tahun akan divaksinasi dalam tiga minggu ke depan. Sehingga mereka dapat disuntik sebelum liburan akhir tahun,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, salah satu dari orangtua murid, Elizabeth Lugo, mengaku sangat senang karena anaknya sudah divaksinasi. Karena setiap keluarga memiliki orangtua, kakek-nenek yang sudah lanjut usia yang masuk dalam kelompok rentan terinveksi Covid-19.

“Dengan mendapatkan vaksinasi dan memvaksinasi anak-anak akan memberikan perlindungan ekstra bagi mereka yang masuk dalam kelompok rentan,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button