Sekolah di Hawaii Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 5-11 Tahun

JagatBisnis.com –   Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun telah dilaksanakan di beberapa sekolah umum di Hawaii. Salah satunya SD Kalihi Uka di Honolulu membuka klinik vaksinasi Covid-19. Sekitar 60 siswa yang telah memenuhi persyaratan mendaftar.

Juru bicara Departemen Kesehatan Negara Bagian Brooks Baehr mengatakan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun, orangtua perlu menandatangani formulir persetujuan. Karena sekolah memiliki peraturan tersendiri dalam perizinan, apakah orangtua dapat menemani anak mereka.

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun juga tersedia di beberapa kantor dokter, apotek, dan tempat vaksinasi Covid-19 yang lebih besar di Hawaii. Kami berharap sebagian besar anak berusia 5-11 tahun akan divaksinasi dalam tiga minggu ke depan. Sehingga mereka dapat disuntik sebelum liburan akhir tahun,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :   Sinovac Tak Diakui, Para WNI ke Luar Negeri untuk Vaksin Lagi

Sementara itu, salah satu dari orangtua murid, Elizabeth Lugo, mengaku sangat senang karena anaknya sudah divaksinasi. Karena setiap keluarga memiliki orangtua, kakek-nenek yang sudah lanjut usia yang masuk dalam kelompok rentan terinveksi Covid-19.

Baca Juga :   Meski Sudah Vaksin, Tetap Pakai Masker

“Dengan mendapatkan vaksinasi dan memvaksinasi anak-anak akan memberikan perlindungan ekstra bagi mereka yang masuk dalam kelompok rentan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO