Sekeluarga Positif COVID Sewa Jet Terbang dari Indonesia ke Australia

JagatBisnis.com –  Satu keluarga yang sudah diketahui positif COVID- 19 saat sebelum melambung dari Indonesia berlabuh di Adelaide, Australia, dengan pesawat sewaan, minggu lalu.

Unit Kesehatan Australia Selatan telah mengonfirmasi jika keluarga itu terkena virus corona versi Muara sungai yang mudah meluas.

Awalnya informasi yang beredar cuma mengatakan berawal dari sebuah negeri di Asia Tenggara.

” Satu keluarga laki- laki dan perempuan berusia dan seorang anak dari Asia Tenggara dipulangkan ke Australia Selatan minggu lalu oleh industri pemindahan kedokteran swasta,” tutur Dokter Emily Kirkpatrick, Delegasi Kepala Badan Kesehatan Khalayak setempat.

Tetapi kemarin, ahli ucapan dari Australian Border Force( ABF) dalam pernyataannya mengatakan lembaganya menolong menyediakan penerbangan pemindahan kedokteran pada 25 Juni lalu dari Indonesia ke Australia Selatan.

3 orang di dalam pesawat itu diketahui memiliki status masyarakat negeri Australia yang berawal dari kota Adelaide, tetapi bertugas di Indonesia.

” Persetujuan dan pengaturan pemindahan kedokteran dilakukan sesuai dengan sistem yang terdapat untuk penerbangan pemindahan kedokteran global dan sudah dikonsultasikan dengan penguasa Australia Selatan,” demikian statment ABF.

Penerbangan pemindahan kedokteran itu dibayar oleh pihak keluarga itu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button