Satgas Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

JagatBisnis.com – Satuan Kewajiban Penjagaan Pinggiran( Satgas Pamtas) RI- Timor Leste membatalkan usaha smokel infiltrasi puluhan liter materi bakar minyak (BBM) dari Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur ke Timor Leste.

” BMM ini diduga terencana diselundupkan orang tidak dikenal melalui rute bawah tangan di wilayah pinggiran Timor Tengah Utara dengan Timor Leste,” tutur Delegasi Panglima Pos Napan Dasar Satgas Pamtas RI- Timor Leste Zona Barat Sertu Handhika Ajaran, Sabtu, 12 Juni 2021.

BBM yang akan diselundupkan itu sekitar 85 liter di antara lain jenis gasolin sebesar 30 liter dan solar 55 liter yang diisi dalam media jerigen dengan dimensi bermacam- macam.

Handhika menjelaskan keberadaan BBM itu diketahui kala 4 personel satgas pamtas dari Pos Napan Dasar mengadakan langlang malam untuk mengecek rute bawah tangan di sekitar pinggiran di Dusun Napan.

Para personel setelah itu mengalami perihal yang menyangsikan berbentuk suara orang yang berdialog dan tahap kaki di titik langlang yang tidak jauh dari Pos Napan Dasar.

Kala diperiksa, personel langlang melihat 2 orang yang langsung berlari meninggalkan benda bawaan berbentuk BBM yang diisi dalam sebagian jerigen.

Handhika mengatakan usaha pelacakan luang dilakukan orang itu tidak dapat ditemukan disebabkan situasi hitam pada malam hari dan area yang kira- kira beresiko alhasil dihentikan. Personel langlang setelah itu mengamankan benda fakta di Pos Napan Dasar dan telah melaporkan peristiwa ini dengan cara bersusun sampai arahan di atas.

” 2 orang ini tidak dikenal dan mereka kabur meninggalkan sebagian jerigen bermuatan BBM gasolin dan solar yang diduga akan dibawa ke Timor Leste,” tukasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button