Samsung-Microsoft Kolaborasi Kembangkan Jaringan 5G Berbasis Cloud

jagatBisnis.com – Samsung Electronics mengatakan bahwa pihaknya telah bergabung dengan Microsoft untuk menyediakan solusi jaringan 5G pribadi berbasis cloud. Raksasa teknologi Korea Selatan itu mencoba memperluas kehadirannya dalam jaringan komunikasi generasi berikutnya.

Samsung akan menyebarkan jaringan akses radio virtual (RAN), inti tervirtualisasi, dan teknologi komputasi tepi multi-akses pada platform cloud Microsoft Azure, yang akan lebih mendukung jaringan 5G pribadi di perusahaan.

“Kolaborasi ini menyoroti manfaat utama dari jaringan cloud, yang dapat mempercepat ekspansi 5G untuk perusahaan dan membantu mereka menyebarkan jaringan 5G pribadi lebih cepat,” demikian pernyataan Samsung, dilansir dari Yonhap, Selasa (29/9/2020).

Perusahaan menyatakan menerapkan solusi 5G yang tervirtualisasi sepenuhnya pada platform cloud juga memungkinkan peningkatan besar dalam skalabilitas dan fleksibilitas jaringan untuk operator seluler dan perusahaan.

Samsung, produsen chip memori dan smartphone terbesar di dunia, telah mencoba menyediakan solusi infrastruktur 5G, mulai dari chipset, radio, dan jaringan inti, untuk memimpin pertumbuhan pasar komunikasi 5G.

Perusahaan baru-baru ini menandatangani kesepakatan 7,9 triliun won (US $ 6,7 miliar) dengan raksasa telekomunikasi AS Verizon untuk memasok solusi jaringan 5G-nya selama lima tahun ke depan. Kesepakatan itu juga mencakup peralatan 5G di negara-negara seperti Kanada, Selandia Baru dan Jepang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button