Tekno  

Samsung-Microsoft Kolaborasi Kembangkan Jaringan 5G Berbasis Cloud

Microsoft diperkirakan akan menghasilkan laba bersih 82 persen lebih banyak tahun ini dibandingkan tahun 2019

jagatBisnis.com – Samsung Electronics mengatakan bahwa pihaknya telah bergabung dengan Microsoft untuk menyediakan solusi jaringan 5G pribadi berbasis cloud. Raksasa teknologi Korea Selatan itu mencoba memperluas kehadirannya dalam jaringan komunikasi generasi berikutnya.

Samsung akan menyebarkan jaringan akses radio virtual (RAN), inti tervirtualisasi, dan teknologi komputasi tepi multi-akses pada platform cloud Microsoft Azure, yang akan lebih mendukung jaringan 5G pribadi di perusahaan.
Baca Juga :   Inilah Keunggulan Samsung Galaxy A03 dengan Baterai Kuat, Aktif Seharian

“Kolaborasi ini menyoroti manfaat utama dari jaringan cloud, yang dapat mempercepat ekspansi 5G untuk perusahaan dan membantu mereka menyebarkan jaringan 5G pribadi lebih cepat,” demikian pernyataan Samsung, dilansir dari Yonhap, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga :   Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara

Perusahaan menyatakan menerapkan solusi 5G yang tervirtualisasi sepenuhnya pada platform cloud juga memungkinkan peningkatan besar dalam skalabilitas dan fleksibilitas jaringan untuk operator seluler dan perusahaan.

Samsung, produsen chip memori dan smartphone terbesar di dunia, telah mencoba menyediakan solusi infrastruktur 5G, mulai dari chipset, radio, dan jaringan inti, untuk memimpin pertumbuhan pasar komunikasi 5G.

Baca Juga :   Layar Super AMOLED 90Hz dan Baterai 5.000 mAh, Samsung Galaxy M32 Megang Banget Nikmati Hiburan Saat PPKM

Perusahaan baru-baru ini menandatangani kesepakatan 7,9 triliun won (US $ 6,7 miliar) dengan raksasa telekomunikasi AS Verizon untuk memasok solusi jaringan 5G-nya selama lima tahun ke depan. Kesepakatan itu juga mencakup peralatan 5G di negara-negara seperti Kanada, Selandia Baru dan Jepang. (ser)

MIXADVERT JASAPRO