Saling Mengunjungi dalam Rangka Sinergi, Bea Cukai Juanda dan Purwokerto Kunjungi Instansi Pemerintah Lainnya

JagatBisnis.com – Terus menjalin sinergi dan harmoni antar instansi pemerintah baik itu dengan penegak hukum maupun pemerintah daerah menjadi jalan yang ditempuh Bea Cukai dalam mewujudkan kerjasama yang baik dalam pelayanan. Mengusung tema sinergi tersebut, Bea Cukai diwakili Bea Cukai Juanda dan Bea Cukai Purwokerto mengunjungi beberapa instansi penegak hukum serta pemerintah daerah untuk memaksimalkan fungsi pelayanan dan pengawasan di wilayah kerja masing-masing.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa Bea Cukai Juanda serta Bea Cukai Purwokerto menjalankan tugas fungsinya dengan bekerjasama bersama aparat penegak hukum lain serta pemerintah daerah untuk membahas peluang-peluang meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Bea Cukai senantiasa menjalin kerjasama dengan instansi lain guna menghindarkan dari peredaran barang illegal, serta pembaruan peraturan yang terjadi di wilayah kerja masing-masing. Atas kerjasama yang dibangun oleh Bea Cukai Juanda dan Purwokerto, kami harap akan memaksimalkan kinerja kami di bidang pengawasan dan pelayanan,” tutur Firman.

Kali ini Bea Cukai Juanda melakukan sinergi bersama BNNP Jawa Timur, BNNK Sidoarjo, Kantor Otoritas Bandara Internasional Juanda serta Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP). Selain menerima kunjungan dari instansi tersebut, Bea Cukai Juanda juga membahas rencana kerja, koordinasi pelaksanaan tugas serta pengawasan lintas wilayah yang diemban masing-masing instansi.

Selain itu, terdapat juga Bea Cukai Purwokerto yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Purbalingga. Kunjungan yang dilakukan dalam upaya kerjasama penegakan hukum terutama bidang kepabeanan dan cukai dilakukan bersamaan dengan perkenalan Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga beserta jajarannya menyambut baik kedatangan pihak Bea Cukai Purwokerto Dengan sinergi yang baik, antara Bea Cukai Purwokerto dan Kajari Purbalingga, diharapkan penegakan hukum yang berkaitan dengan tindak pidana kepabeanan dan cukai di wilayah kerja Bea Cukai Purwokerto dan Kajari Purbalingga lebih optimal.

“Kami selaku penegak hukum di bidang kepabeanan dan cukai senantiasa bekerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya agar pekerjaan kami semakin maksimal. Dengan adanya sinergi antar instansi semacam ini, akan meningkatkan pelayanan yang diberikan masing-masing instansi dan akan dengan cepat meningkatkan perekonomian nasional,” tutup Firman.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button