Rumah Warga di Dua Kecamatan Cianjur Terendam Banjir

JagatBisnis.com – Rumah- rumah di 2 dusun di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tergenang banjir. Masyarakat terpaksa mengungsi dampak kepungan air ampuh.

Sekretaris Badan Penyelesaian Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, mengatakan hujan kencang turun selama 2 jam lebih mengguyur beberapa wilayah Cianjur utara pada Rabu, 28 April 2021. Ini menyebabkan air bengawan meluap dan membanjiri wilayah Dusun Mande dan Dusun Murnisari.

” Hujan kencang selama sebagian jam itu menyebabkan gerakan bengawan yang melintas di kedua dusun meluap karena bengawan tertutup material urugan gedung kepunyaan industri peternakan ayam terbesar di wilayah itu,” tuturnya.

Dampak bualan air bengawan, beliau meneruskan, 10 rumah masyarakat tergenang kubangan setinggi 2, 5 meter dan 20 rumah masyarakat terhenti setinggi betis orang berusia.

Masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih nyaman. Adapula yang mengungsi ke langgar, perguruan, gedung dusun, dan rumah saudara.

” Kita masih membukukan berapa keseluruhan rumah yang terdampak. Sampai Kamis dini hari beberapa besar masyarakat masih mengungsi,” pungkasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button