Hujan Lebat, Ibu Kota Dikepung Banjir

Banjir terjang Jalan Tol JORR.

JagatBisnis.com – Hujan lebat yang terjadi di Ibu Kota sejak Jumat malam hingga Sabtu Dini hari, 20 Februari 2021 telah membuat sejumlah jalan-jalan banjir dan tergenang air cukup tinggi. Hal itu membuat sejumlah jalan tersebut lumpuh dan tidak bisa dilewati.

Hujan tersebut membuat jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau jalan tol lingkar luar Jakarta hingga saat ini tak bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Banjir di Jalan tol JORR tersebut terlihat cukup tinggi sejak dari pintu keluar Tol Cilandak, dan banjir cukup dalam ada di depan RSUD Pasar Minggu. Banjir tersebut diketahui memiliki kedalaman hingga 1 meter sehingga tak bisa dilalui kendaraan jenis sedan.

Baca Juga :   Banjir di Kota Singkawang Menyebar, Kegiatan Masyarakat Terganggu

Selain itu, akibat banjir tersebut ratusan kendaraan yang sedang melintas di tol tersebut terjebak dan mengalami kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Lebak Bulus maupun dari arah Kampung Rambutan.

Baca Juga :   Tiga Desa di Kecamatan Waled Cirebon Terendam Banjir

Bahkan, akibat dari banjir yang terjadi di wilayah tersebut truk-truk dari Marinir dikeluarkan dari markasnya untuk membantu masyarakat yang ingin keluar dari jebakan banjir tersebut.

Baca Juga :   21 Ribu Rumah Warga Malaysia Terendam Banjir

Sedangkan, untuk jalan arteri yang berada di samping jalan tol JORR diketahui juga alami dampak banjir yang sama. Bahkan, untuk jalan di depan Kementerian Pertanian yang berada di Pasar Minggu Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

Untuk itu, kepada masyarakat yang akan berpergian hari ini, diimbau untuk menghindari wilayah-wilayah tersebut. (ser)

MIXADVERT JASAPRO