Rumah Warga di Dompu Terendam Banjir

JagatBisnis.com –  Sejumlah pemukiman masyarakat dikepung banjir di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat Kamis 1 April 2021. Ini menyusul hujan dengan keseriusan enteng sampai sedang dari malam sampai pagi.

Posisi terparah terletak di Dusun Ranggo dan Dusun Tembalae, Kecamatan Pajo. Di 2 dusun bertetangga ini, air setinggi 1 meter mulai merambah pemukiman masyarakat sejak tadi malam. Masyarakat yang rumahnya terdampak banjir, terpaksa mengungsi ke rumah- rumah keluarganya yang nyaman dari kubangan.

Kepala Satuan Eksekutif BPBD Kabupaten Dompu, Jufri mengatakan, sekurang- kurangnya 40 bagian rumah terdampak dan puluhan hektar tanah pertanian yang ditanami antah, pula tergenang.

Pemindahan masih dilakukan karena dimungkinkan air akan kembali melambung, karena sampai informasi ini diturunkan wilayah Kabupaten Dompu, paling utama di Kecamatan Pajo, masih diguyu hujan. BPBD bersama Dinas Sosial, sudah menurunkan dorongan materi santapan dan dorongan selimut di 2 dusun ini.

Tidak cuma di Kecamatan Pajo, di kecamatan Woja persisnya di Desa Buncu, Dusun Matua, air pula meluap. Bahkan, situasi di wilayah ini, senantiasa terhenti jika masa hujan datang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button