Ramai di Medsos, Asuransi AIA Tipu Ribuan Nasabah

Jagat Bisnis.com – Media sosial diramaikan dengan puluhan nasabah yang ditipu oleh asuransi AIA. Mereka menuntut dhak untuk ikembalikan dana sebagai pemegang polis. Selain itu juga ada nasabah yang ingin melakukan penutupan polis namun kesulitan karena customer service disebut sangat berbelit-belit.

Dalam grup di medsos tersebut terdapat sekitar 3,6 ribu anggota yang bergabung dan menyuarakan keluhan tentang produk asuransi AIA.

Salah satu nasabah bernama Maria Trihartarti menceritakan 7 tahun lalu dia ditawarkan produk asuransi kesehatan oleh seorang temannya. Produk itu disebut mengcover kesehatan anak-anaknya.

“Tapi sejak awal saya tidak pernah dijelaskan jika uang akan hilang. Di AIA itu saya bayar via autodebet Rp 1 juta dan sudah masuk tahun ke 7 artinya uang sudah masuk Rp 85 juta tapi yang kembali hanya Rp 32,6 juta,” kata dia, Jumat (26/3/2021).

Maria menjelaskan pihak asuransi AIA memberikan penjelasan hal tersebut terjadi karena alasan ekonomi nasional sedang drop sehingga memengaruhi uang yang ada di polisnya.
Sebenarnya yang dipermasalahkan Maria dan nasabah lainnya adalah pihak agen yang tidak menjelaskan detail sejak awal. Hal tersebut benar-benar membuatnya kecewa.

“Yang jadi masalah itu kan pra polis, di mana perlindungan konsumennya? Seharusnya agen atau asuransi itu menjelaskan ke masyarakat umum tentang produk-produknya jadi jangan cuma iming-imingnya saja,” tambah dia.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak AIA. (HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button