Produk dan Layanan BSI Kini Resmi Terintegrasi

JagatBisnis.com –   PT Bank Syariah Indonesia Tbk resmi mengoperasikan single system terhitung mulai Senin (1/11/2021) hari ini. Dengan dioperasikannya sistem ini, seluruh produk dan layanan yang tersedia di 3 bank syariah pembentuk sudah dapat dilayani dalam satu sistem BSI.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, dengan single system ini, BSI memiliki satu core banking system, satu enterprise data, satu sandi kode bank di 451, dan satu pelaporan keuangan, semua dengan nama Bank Syariah Indonesia. Pengoperasian sistem ini juga menandai tahap akhir dari proses migrasi nasabah di 3 bank syariah pembentuk, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah.

“BSI single system ini betul-betul bank hasil merger dengan single system, dan sudah running mulai tanggal 1 November ini. Karena sejak melakukan merger, bisnis model yang dimiliki oleh 3 bank legacy belum tentu sesuai dengan tuntutan nasabah saat ini,” kata Hery, dalam konferensi pers Tasyakuran Single System secara virtual, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, selama ini BSI melakukan tuning untuk memperbaiki, mengimprove bisnis model yang ada di BSI saat ini, baik itu di segmen bisnis, teknologi dan delivery channel. Sehingga dengan pengoperasian single system ini, nasabah perusahaan dapat menikmati layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Untuk proses migrasi nasabah, kami telah menyelesaikan seluruh proses tersebut pada bulan Juli 2021. Proses itu 4 bulan lebih cepat dari target yang dicanangkan. Sehingga kami yakin akan semakin besar baik dari sisi aset, laba, pembiayaan, dan pengguna mobile banking,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button