Pemkot Ambon Tutup Empat RS Lapangan untuk Pasien COVID-19

JagatBisnis.com – Pemerintah Kota Ambon menutup 4 RS Lapangan yakni Hotel Wijaya, Everbright, penginapan Garuda Inn, dan LPMP,bersamaan melonjaknya tingkatan kepulihan para penderita COVID- 19.

” Terbatas minggu lalu kita telah menutup semua Rumah sakit alun- alun di kota Ambon dan saat ini yang masih bekerja Rumah sakit alun- alun kepunyaan Pemprov Maluku, ialah Mes Haji,” tutur Orang tua Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Ambon, Selasa, 28 September 2021.

Beliau mengatakan, penutupan semua Rumah sakit alun- alun memberikan gejala kokoh kalau kemajuan permasalahan COVID- 19 di Ambon kian teratasi dan menyusut jauh.

Penyusutan permasalahan nampak dari tingkatan kepulihan COVID- 19 di Kota Ambon, tingkatan terkonfirmasi penderita sebesar 8. 854 orang, membaik 8. 651 orang, dirawat 39 orang, dan meninggal bumi sebesar 164 orang.

” Sampai minggu lalu cuma terdapat 4 penderita yang dirawat dengan cara terkonsentrasi, kita telah alihkan ke Mes Haji, Rumah sakit alun- alun kepunyaan Pemprov Maluku,” tuturnya.

Beliau membenarkan, penutupan rumah sakit alun- alun dilakukan untuk mengurangi bobot yang dikeluarkan Pemkot Ambon untuk melunasi biaya carter posisi karantina terkonsentrasi.

Kota Ambon saat ini masuk dalam alam kuning ataupun resiko kecil dalam denah resiko penyebaran COVID- 19 di Provinsi Maluku, setelah terletak di alam oranye( resiko sedang).

Richard menegaskan, meski Ambon sudah masuk alam kuning, aplikasi aturan kesehatan pencegahan COVID- 19 tetap wajib jadi komitmen, diiringi penerapan vaksinasi untuk mencapai imunitas kelompok alias herd immunity.

Penguasa Kota Ambon berpengharapan kalau minggu ini, vaksinasi di kota itu akan menjangkau 70 persen masyarakat Kota Ambon.

” Bertepatan pada 26 September kemarin, vaksinasi di Kota Ambon telah sukses mencapai 69, 1persen ataupun 189. 358 orang dari sasaran kita 274 ribu orang. Aku berpengharapan kita akan peroleh nilai 70 persen,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button