Pelajar Dikeluarkan dari Sekolah karena Hina Palestina

JagatBisnis.com –  Usai melakukan ucapan dendam menghina Palestina di alat sosial TikTok- nya yang luang viral, MS (19) siswa kategori II SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu dikeluarkan dari sekolahnya.

” Ketetapan ini didapat setelah pihak sekolah menilai aturan teratur sekolah dan pelanggaran MS dan hasilnya yang berhubungan sudah melewati determinasi,” tutur Kepala Agen Dinas Pembelajaran Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah, Mencegat Parlindungan di Bengkulu, Rabu, 19 Mei 2021.

Beliau mengatakan ketetapan itu ialah jalur pergi yang sudah disetujui bersama antara pihak sekolah, orangtua MS dan sejumlah pihak terkait yang dimediasi kepolisian dan sejumlah figur warga.

Beliau menambahkan kalau berdasarkan hasil rapat dalam yang telah dilakukan oleh Dinas Cabdin Pembelajaran Wilayah VIII Kabupaten Baluarti dengan pihak sekolah, siswa itu dikembalikan ke orang tuanya untuk dibina.

Tidak hanya itu, MS pula sudah membuat permohonan maaf yang disampaikan dengan cara terbuka dan disebarluaskan melalui alat sosial kepunyaannya.

Dari ketetapan rapat yang dihadiri oleh Kapolres Baluarti, Waka Polres Baluarti, Kasat Intel Polres Baluarti, Kasat Reskrim Polres Baluarti, Kepala Cabdin Pembelajaran Wilayah VIII Baluarti, kepala sekolah, pimpinan panitia, FKUB, Badan Kesbangpol Baluarti, Kemenag Baluarti, Komisi I DPRD Baluarti itu disetujui permasalahan MS diklaim berakhir.

Sebelumnya MS membuat rekaman ucapan dendam kepada Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan Israel. Dalam unggahan bertempo 8 detik yang sudah dihapus oleh TikTok itu MS merekam dirinya menyuarakan hujatan kepada Palestina.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button