Pandemi, Mesin Cuci Sharp Tembus 10 Juta Unit

JagatBisnis.com – Sharp Indonesia mencatatkan pencapaian produksi mesin cuci. Pada awal Juni 2021, tembus 10 juta unit. Mesin cuci pertama kali diproduksi di Jakarta, pada 2008.

“Kami mampu mempertahankan konsistensi produk karena sejumlah efisiensi dan loyalitas konsumen. Makanya, kami ingin mengucapkan rasa syukur, di tengah tekanan pandemi ini kami tetap dapat mempertahankan konsistensi produksi,” kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia (SElD), Shinji Teraoka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Dia menjelaskan, paham akan selera konsumen dan pasar Indonesia, melatar belakangi pengembangan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan. Strategi ini cukup berhasil dengan ditorehkannya sejarah baru yaitu 10 juta produksi mesin cuci.

“Kesetiaan konsumen tidak terlepas dari inovasi demi inovasi yang kami tawarka dengan menambahkan fitur lokal pada sederet rangkaian produk mesin cuci. Berkat keunggulan produk-produk tersebut mesin cuci kami berhasil menguasai pasar. Kami pun terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai market leader,” paparnya.

Sementara itu, National Sales Sr. General Manager PT SEID, Andry Adi Utomo menambahkan, walau adanya penyesuaian jumlah pekerja di pabrik saat pandemi ini, sehingga berimbas langsung kepada kapasitas hasil produksi dan performa penjualan perusahaan. Namun, perusahaan
tetap optimis akan mendapatkan performa positif di kuartal III tahun 2021.

Kami percaya dapat melalui masa-masa sulit ini dan mempertahankan laju positif perusahaan sejak awal kuartal I kemarin. Dari hasil tersebut kami juga mencanangkan pertumbuhan penjualan, terutama pada produk mesin cuci sebesar 5-10 persen di tahun 2021,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian produksi 10 juta unit mesin cuci ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebuah perusahaan manufaktur untuk terus aktif melakukan produksi produk dan mencetak sejarah baru di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Pencapaian ini pun menambah sederet prestasi sebelumnya seperti penghargaan Top Brand Awards, Indonesia Best Brand Awards, hingga Indonesia Customer Satisfaction Awards 2021 sebagai produk yang memiliki posisi teratas dalam benak konsumen akan kualitas sebuah produk mesin cuci,” tutup Andry. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button