Ngaku Nabi ke-26, Polisi Diminta Cepat Tangkap Jozeph Paul Zhang

JagatBisnis.com – Seorang laki- laki bernama Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama. Ia berterus terang sebagai rasul ke- 26, dan mengatakan Rasul Muhammad SAW sebagai wujud yang asusila.

” Statment Zhang dikhawatirkan memancing respon khalayak dan mengakibatkan perbincangan yang tidak butuh. Karena itu, Polri wajib berperan kilat merespons kegelisahan warga, spesialnya pemeluk Islam,” tutur Pimpinan Bidang Politik DPP KNPI, Dikson Ringo, melalui keterangan persnya, Minggu, 18 April 2021.

Dikson memperhitungkan tindakan Zhang itu memijak- memijak aman bangsa Indonesia dan tidak menghormati kehidupan warga yang serasi. Baginya, Zhang tidak mengerti kalau perbandingan adat dan agama di Nusantara merupakan realitas sosial yang dikagumi masyatakat bumi karena hidup damai.

” Sikap Zhang bila didiamkan akan jadi anteseden kurang baik untuk kehidupan bangsa Indonesia yang beragam,” tutur Dikson.

Sementara itu, Pimpinan Biasa KNPI Haris Awal mengatakan Indonesia dibentuk di atas antusias kebersamaan dan pandangan hidup Pancasila yang mengakomodasi kenyaaan aktual bangsa Indonesia yang beragam dan plural.

Ia berambisi Polri segera bisa mencari keberadaan pelaku dan meninjaunya supaya ditemukan corak apa yang melatarbelakangi tindakan Zhang yang senekat itu.

Sebelumnya, Joseph Paul Zhang unggah film bermuatan pengakuan sebagai rasul itu ke dalam akun YouTube pribadinya. Belum lama, film Zhang itu viral.

Ia mengklaim tidak khawatir dengan artikel penistaan agama. Bahkan menantang siapapun untuk memenjarakannya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button