Ngaku Nabi ke-26, Polisi Diminta Cepat Tangkap Jozeph Paul Zhang

ilustrasi Gedung Bareskrim Mabes Polri.

JagatBisnis.com – Seorang laki- laki bernama Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama. Ia berterus terang sebagai rasul ke- 26, dan mengatakan Rasul Muhammad SAW sebagai wujud yang asusila.

” Statment Zhang dikhawatirkan memancing respon khalayak dan mengakibatkan perbincangan yang tidak butuh. Karena itu, Polri wajib berperan kilat merespons kegelisahan warga, spesialnya pemeluk Islam,” tutur Pimpinan Bidang Politik DPP KNPI, Dikson Ringo, melalui keterangan persnya, Minggu, 18 April 2021.

Dikson memperhitungkan tindakan Zhang itu memijak- memijak aman bangsa Indonesia dan tidak menghormati kehidupan warga yang serasi. Baginya, Zhang tidak mengerti kalau perbandingan adat dan agama di Nusantara merupakan realitas sosial yang dikagumi masyatakat bumi karena hidup damai.

Baca Juga :   Dua Kelompok Bentrok, 18 Orang Tewas Terbakar di Diskotek Sorong

” Sikap Zhang bila didiamkan akan jadi anteseden kurang baik untuk kehidupan bangsa Indonesia yang beragam,” tutur Dikson.

Baca Juga :   Pria di Bali Tewas Tersambar Petir saat Memancing

Sementara itu, Pimpinan Biasa KNPI Haris Awal mengatakan Indonesia dibentuk di atas antusias kebersamaan dan pandangan hidup Pancasila yang mengakomodasi kenyaaan aktual bangsa Indonesia yang beragam dan plural.

Ia berambisi Polri segera bisa mencari keberadaan pelaku dan meninjaunya supaya ditemukan corak apa yang melatarbelakangi tindakan Zhang yang senekat itu.

Baca Juga :   Kasus Pengeroyokan di Titik Nol Kilometer Jogja Masih Dalam Penanganan Polisi

Sebelumnya, Joseph Paul Zhang unggah film bermuatan pengakuan sebagai rasul itu ke dalam akun YouTube pribadinya. Belum lama, film Zhang itu viral.

Ia mengklaim tidak khawatir dengan artikel penistaan agama. Bahkan menantang siapapun untuk memenjarakannya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO