Miris, Rumah Sakit di Austria Salah Amputasi Kaki Pasien

JagatBisnis.com – Sebuah rumah sakit di Austria salah mengamputasi kaki salah satu penderita, tuturnya pada Kamis 20 Mei 2021, seraya mempersalahkan kejadian itu sebagai kekeliruan orang atas apa yang disebutnya” kekeliruan mengenaskan”.

Penderita lanjut usia itu menderita banyak penyakit, demikian statment Freistadt Clinic, di kota dengan julukan yang serupa dekat pinggiran Ceko. Penyakit sebelumnya berakibat pada kakinya, sampai- sampai kaki kirinya wajib diamputasi.

” Kita amat terguncang kalau pada Selasa, 18 Mei, walaupun dengan standar agunan mutu, kaki yang salah dari laki- laki berumur 82 tahun diamputasi,” tutur pihak klinik, seraya menambahkan kalau kekeliruan itu awalnya diketahui saat mengubah pembalut pada Kamis pagi.

Kekeliruan kelihatannya terjadi tidak

lama menjelang pembedahan, kala kaki yang akan diamputasi diisyarati, tuturnya semacam dikabarkan Reuters.

” Sayangnya kekeliruan, di mana kaki kanan yang diamputasi dan bukan kaki kiri, terjadi dampak serentetan kondisi yang tidak profitabel,” tuturnya, seraya menambahkan kalau grupnya sedang menyelidiki apa yang terjadi dan akan meninjau standar mereka.

Penderita diserahkan dorongan intelektual, dan masih wajib menempuh pembedahan yang lain untuk mengangkut kaki kirinya dari pukang bagian tengah.

” Pembedahan segera dijadwalkan,” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button