Meski Pandemi, BRI Peduli Tetap Mengutamakan Penyelamatan UMKM

JagatBisnis.com – Bank BRI terus berkomitmen untuk selalu memerhatikan dan mewujudkan penerapan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan. Salah satu caranya, melalui pelaksanaan program BRI Peduli. Walaupun di masa pandemi, tetap mengedepankan penyelamatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) daripada mengejar laba. Apalagi, alokasi dana BRI Peduli selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, saat ini proses pemulihan ekonomi nasional (PEN) tengah dilakukan pemerintah melalui berbagai kebijakan. Di antaranya vaksinasi, perpanjangan penyaluran stimulus PEN dan bansos tunai bagi masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya akan selalu siap mendukung UMKM untuk kembali bangkit dan mendorong pemulihan ekonomi.

Berita Terkait

“Semua itu kami lakukan melalui berbagai inisiatif perusahaan, termasuk melalui program CSR kami. Apalagi, kami meyakini program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah akan mendorong percepatan PEN,” kata Sunarso, Kamis (1/4/2021).

Dia menyakini, di masa mendatang kondisi perekonomian diprediksi akan semakin dinamis. Untuk itu, pihaknya memperkuat landasan kinerja perusahaan dengan melaksanakan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan.

“Apalagi, sebagai salah satu ‘First Mover on Sustainable Finance’, kami telah mengimplementasikan secara bertahap strategi keberlanjutan yang diharapkan dapat berdampak positif dalam mendorong percepatan implementasi keuangan berkelanjutan di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya berupaya menciptakan value kepada shareholder dalam bentuk kinerja keuangan yang baik dan berkelanjutan. Selain itu, juga memberikan layanan kepada nasabah diatas ekspektasi dan menyediakan tempat kerja yang kondusif untuk menumbuhkembangkan karir sesuai potensi karyawan.

“Oleh sebab itu, kami bertekad membawa CSR ini melalui program pro planet, pro profit dan pro people (3p). Hal ini sesuai dengan komitmen kami bahwa kehadiran kami dapat menciptakan value dan mendeliver value untuk masyarakat secara luas,” tegas Sunarso.

Dia menambahkan, sepanjang 2020, dana program CSR yang disalurkan perusahaan mencapai Rp264 miliar. Jumlah ini naik dibanding nilai program setahun sebelumnya yang mencapai Rp226 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan perusahaan untuk eksekusi program dan bantuan di sejumlah bidang.

“Dana tersebut disalurkan di antaranya melalui program Indonesia Peduli, Indonesia Cerdas, Indonesia Sehat, Indonesia Membangun dan Indonesia Sejahtera. Berbagai program dan bantuan yang kami salurkan selama ini menjadi bukti nyata dukungan perusahaan untuk menciptakan kinerja berkelanjutan dan menerapkan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button