Marc Marquez Tolak Terima Gaji dari Honda

JagatBisnis.com –  Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan menolak menyambut gaji ratusan miliyar rupiah dari timnya. Perihal itu karena beliau telah bolos menguatkan Repsol Honda selama semusim penuh.

MotoGP 2020 jadi masa terburuk untuk Marc Marquez. Karena, beliau mengalami luka parah setelah terguling pada pacuan seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, pada medio Juli 2020.

Kodrat sial yang mengenai Marc Marquez tidak cuma menyudahi di sana. Keputusannya yang berani untuk kembali ke jalan sebagian hari setelah pembedahan memunculkan masalah terkini menurutnya.

Pembedahan kedua terpaksa wajib dijalani Marquez yang buatnya wajib bolos sampai semusim penih karena situasi fisiknya tak menyambangi membaik. Pada Desember lalu, pembalap asal Spanyol itu menempuh pembedahan ketiga yang membuat kesempatannya untuk membaik saat sebelum MotoGP 2021 dimulai terus menjadi kecil.

Absennya Marc Marquez langsung membuat Repsol Honda yang awalnya berkedudukan tim kediaman atas jadi tim medioker karena tidak sempat berhasil. Hasil terbaik mereka di masa cumalah runner up pada 2 pacuan yang disumbangkan Alex Marquez.

Marquez sendiri telah membenarkan kesalahannya kalau ia juga ikut berfungsi atas hasil jatuh itu. Mengutip AS, juara 6 gelar pemenang bumi itu meminta Repsol Honda untuk menahan gajinya selama 2020.

Berdasarkan pencarian, gaji Marc Marquez selama setahun diperkirakan mencapai 15 juta euro ataupun sekitar Rp254 miliyar. Honda juga tidak menyambut permohonan Marc Marquez, walaupun di bagian lain mereka mengapresiasi hasrat bagus pembalap andalannya itu.

Ketua Honda Racing Corporation, Testuhiro Kuwata, melaporkan kalau grupnya masih meletakkan agama terhadapi Marc Marquez. Mereka juga telah mempersiapkan motor terbaik untuk The Baby Alien sebagai prioritas untuk membuka MotoGP masa 2021.

Memang, Marc Marquez telah bertemu kembali dengan motornya biarpun cuma dalam sesi opname menghadap peresmian tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Kesertaan Marc Marquez untuk MotoGP 2021 masih diragukan setelah terdapat peradangan tulang yang ditemukan sesudah pembedahan terakhirnya.

Jika Marc Marquez masih belum dapat membaik seluruhnya saat MotoGP masa ini dimulai, Repsol Honda mungkin besar kembali menurunkan pembalap pengetes, Stefan Bradl, sebagai pengganti sementara. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button