Makanan Kadaluarsa Ditemukan di Salah Satu Minimarket di Kendal

JagatBisnis.com – Jelang Idulfitri, Bupati Kendal dan tim Dinas Perdagangan setempat melakukan inspeksi tiba- tiba( sidak) untuk memeriksa terdapat tidaknya santapan tak pantas mengkonsumsi. Sidak dilakukan dengan cara random di sebagian minimarket. Salah satunya di sebuah minimarket modern di Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal.

Bupati Kendal Dico Ganinduto yang masuk ke dalam minimarket melapangkan berbicara dengan pengelolanya. Sementara tim Disperindag melakukan kir sebagian benda yang terdapat di etalase.

Di sana, aparat menemukan terdapat benda bungkusan yang ternyata sudah kadaluarsa. Tidak hanya itu pula ditemukan benda yang kemasannya sudah cacat.

Mengenali perihal itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto langsung meminta pengelola minimarket menarik benda yang bermasalah dan menggantinya dengan benda yang pantas mengkonsumsi.

” Betul kita cek tadi. Setelah kita penilaian, tidak terdapat faktor kesengajaan dari pengelola. Tetapi kita tegaskan pada pengelola biar tingkatkan pengontrolan produk biar tidak mematikan konsumen,” tutur Dico.

Sementara pengelola minimarket saat itu pula langsung mengubah produk yang kadaluarsa dengan yang terkini. Aparat mengatakan terdapat yang terlampaui karena banyaknya benda.

” Kita masing- masing hari melakukan kir. Tetapi dari ribuan benda, tadi terdapat satu yang kelewat, sudah kita raih,” tutur aparat minimarket.

Tidak hanya di minimarket modern, sidak pula dilakukan di pasar konvensional. Antara lain di Pasar Boja dan Pasar Singorojo. Hasil amatan, Bupati merumuskan stok materi pangan nyaman untuk Idulfitri dan berikutnya.

” Stok di sebagian pasar konvensional relatif nyaman dan normal, ketersediaan stok pula baik, dan ini akan kita mengawasi lalu untuk membenarkan kemantapan harga dan tidak terdapat kekurangan stok,” jelas Dico saat menghadiri Pasar Boja Kendal. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button