Langgar Peraturan Lingkungan Hidup, Hotel Donald Trump Terancam Didenda US$12 Juta

JagatBisnis.com –  Eks Kepala negara Amerika Sindikat Donald Trump mulai diusik. Kali ini, Trump International Penginapan and Menara di Chicago rawan kena kompensasi US$12 juta ataupun sekitar Rp168 miliyar( kurs Rp14. 009 per dolar AS) dari Majelis hukum Illinois.

Dilansir dari Business Insider, Senin 8 Januari 2021, penginapan dan bangunan kepunyaan Donald Trump itu sejak 2017 lalu digugat karena melanggar peraturan area hidup. Dengan, menggunakan air bengawan Chicago untuk menyejukkan bangunan dengan cara yang tidak betul.

Berita Terkait

Informasi The Washington Post mengatakan, Beskal Agung Illinois beranggapan kalau properti Trump itu mengembalikan air ke bengawan itu dengan temperatur yang lebih hangat. Per harinya bangunan itu menggunakan 19 juta galon air.

Perkaranya, permisi untuk melakukan perihal itu sudah selesai pada 2017 dan tidak diperpanjang. Alhasil, properti Trump itu sampai saat ini telah melanggar ketentuan selama 3 tahun.

Juri Majelis hukum Wilayah Cook, Sophia Hall yang menanggulangi permasalahan inu mengatakan, ganjaran hal masalah ini akan diputusakan di era sidang mendatang. Sementara itu, kantor Beskal Agung Illinois telah meminta supaya juri menjatuhkan kompensasi semaksimal mungkin.

Dengan kalkulasi US$50 ribu untuk 2 pelanggaran ditambah bonus US$10 ribu per hari untuk setiap hari penginapan lalu menyejukkan bangunan dengan menggunakan air dari bengawan. Artinya, sejak 2017, jaringan Penginapan Trump itu itu bisa kena melunasi kompensasi sebesar US$12 juta.

Petisi ini awal kali diajukan oleh mantan Beskal Agung Illinois Lisa Madigan. Ahli ucapan Beskal Agung Illinois Kwame Raoul, yang berprofesi sejak 2019 mengatakan, grupnya suka dengan ketetapan juri ini.

Tak cuma itu, ia menambahkan, berencana untuk lalu mencari dan meminta pertanggungjawaban para tersangka atas pelanggaran undang- undang area di Illinois.

“(Spesialnya) yang mematikan mutu Bengawan Chicago,” tegasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button