Lampu Philips UV-C Cahayanya Bisa Matikan Virus Corona

JagatBisnis.com – Signify telah menghadirkan produk lampu yang cahayanya mampu mendesinfeksi berbagai macam benda menyediakan lapisan perlindungan tambahan, melawan virus, bakteri, dan jamur.

Produk tersebut yakni Philips UV-C disinfection box, untuk mendesinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga, dalam hitungan menit, tergantung pemakaian.

Pilihan lainnya adalah Philips UV-C disinfection chamber, untuk mendesinfeksi benda dalam berbagai ukuran, seperti headset, laptop, dompet, pemindai genggam, dan paket yang lebih besar.

Sistem desinfeksi pencahayaan UV-C ini dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan, karena proses desinfeksi dilakukan di dalam kotak yang tertutup rapat. Kedua produk ini juga diklaim ramah lingkungan tanpa emisi ozon dan tanpa residu setelah maupun selama penggunaannya.

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia mengakuy sangat bangga dapat memperkenalkan inovasi terbaru kami dalam pencahayaan desinfeksi UV-C yaitu perangkat untuk mendesinfeksi benda dalam berbagai aplikasi.

“Dengan rangkaian UV-C box dan chamber baru ini, kami ingin menyediakan alat yang praktis dan efektif bagi masyarakat untuk mendesinfeksi benda dan perlengkapan yang digunakan sehari-hari,” ujar, di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Sinar UV-C menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm, dekat dengan puncak efisiensi germicidal dan karenanya, ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda. Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi oleh Universitas Boston.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button