Kronologi 11 Pelajar Tewas Tenggelam saat Susur Sungai di Ciamis

JagatBisnis.com – Sebanyak 11 orang pelajar MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 15 Oktober 2021. Korban tenggelam saat mengikuti latihan Pramuka dan kegiatan susur sungai. Berikut kronologis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis.

“Beberapa pelajar dan guru ada yang turun ke sungai, dan ada beberapa pelajar yang tenggelam,” tulis keterangan BPBD, Ciamis pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Pada laporan awal diinfokan sejumlah pelajar tenggelam dan selamat berkat bantuan warga yang sedang mancing. Ada dua orang yang masuk rumah sakit, satu masuk ICU dan satu hanya mendapat perawatan.

“Tim BPBD Ciamis dan PMI berhasil mengevakuasi korban selamat dua orang. Karena tidak diketahui jumlah peserta kegiatan dan jumlah peserta yang turun ke sungai, pihak sekolah dan pesantren melakukan pendataan korban,” berdasarkan keterangan BPBD.

Menurut Ponpes Cijantung, kegiatan susur sungai ini diikuti 140 orang. Namun, setelah melakukan pendataan, pihak sekolah mengatakan ada 11 pelajar yang belum ada di lingkungan Sekolah dan Pesantren.

Kemudian, tim BPBD Ciamis langsung kembali ke lokasi untuk mencari kesebelas pelajar yang dinyatakan hilang.

Usai evakuasi yang berlangsung dari sore hingga malam, sebelas pelajar yang terdiri dari delapan laki-laki dan tiga orang perempuan yang hilang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Cileueur. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button