Karawang Masih Zona Merah COVID-19

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan inspeksi tiba- tiba (sidak) Kabupaten Karawang yang jadi langganan alam merah penyebaran virus corona ataupun COVID- 19. Diketahui, Karawang lalu jadi langganan alam merah dalam kurun durasi satu bulan.

Ridwan Kamil mengatakan kenaikan COVID- 19 di Kabupaten Karawang terjadi disebabkan terdapatnya keterlambatan penindakan COVID- 19 di klaster pabrik.

” Terdapatnya ketidakdisiplinan dari pabrik untuk melaporkan, keterlambatan informasi membuat tracing terlambat. Tracing terlambat, permasalahan jadi banyak, salah satu universitas ilustrasinya( jadi) klaster di situ,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pula menekankan membenahi perbandingan keterisian kamar pengasingan membiasakan standar nasional, ialah 70 persen.” Sudah diinstruksikan, terdapat 6 penginapan yang dijadikan pengasingan tetapi perbandingan bed- nya Karawang itu 898( bed) aku memohon naikkan 1. 200,” tuturnya.

Ridwan Kamil meminta manajemen pabrik untuk kooperatif jika ada pegawai yang positif terhampar COVID- 19.” Memanggil melaporkan itu bagian dari membela negeri jangan menutupi dan dipastikan seluruh free oleh penguasa,” tuturnya.

” Jadi jika terdapat pabrik tidak sanggup rawat ruang pengasingan bermukim memberi tahu saja, tetapi jika terdapat yang sanggup rawat karyawannya aku penghargaan,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan 6 wilayah jadi alam merah penyebaran virus corona ataupun COVID- 19. Satu di antara lain Kabupaten Karawang masih alam merah beruntun.

6 wilayah alam merah ini antara lain ialah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi dan Kota Depok. Ridwan Kamil memperhitungkan, penindakan Kabupaten Karawang jadi pancaran, karena sudah lebih dari satu bulan masih dalam alam ancaman.” Karawang sudah 6 minggu( alam merah),” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button